Share

Pria Nekat Telan Pisang Berbungkus Kondom, Alami Penyumbatan Usus!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2023 23:00 WIB
$detail['images_title']
pria telan pisang dibungkus kondom, (Foto: Jam Press-New York Post)

KASUS menelan sesuatu yang aneh dan tersangkut di sistem pencernanaan, kembali terjadi.

Kali ini seorang pria berusia 34 tahun diberitakan harus dirawat di rumah sakit setelah makan pisang yang dibungkus kondom, karena tengah merasa marah, dilansir New York Post, Minggu (23/1/2023).

Menelan pisang berbungkus kondom tersebut, alhasil pria tersebut mengalami penyumbatan usus yang serius. Kasus penyumbatan karena pisang berbalut kontrasepsi ini pun dianggap sebagai kasus pertama di dunia dan studi kasus ini sudah diterbitkan dalam jurnal “Cureus.”

Kasus aneh itu terungkap setelah pria yang tak disebutkan namanya itu pergi ke rumah sakit, dengan keluhan mengalami sakit perut, mual, dan muntah yang membuat dirinya tidak bisa mengonsumsi makanan atau minuman apa pun dan tidak buang air besar selama lebih dari 24 jam.

Sampai di rumah sakit, dokter pun langsung melakukan CT scan, hasilnyga memperlihatkan ada pisang terbungkus kondom yang menyumbat usus kecilnya. Sang pasien, yang dilaporkan memiliki riwayat depresi, disebutkan menelan pisang yang terbungkus alat kontarsepsi tersebut karena faktor kemarahan hormonal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selanjutnya, pria malang itu langsung dibawa ke ruang operasi, dengan tindakan bedah dokter pun akhirnya bisa mengeluarkan pisang itu dari saluran kotoran tinja sang pasien. Setelah menjalani perawatan selama tiga hari, pria tersebut akhirnya bisa keluar pulang dari rumah sakit dan sudah bisa kembali makan dan buang air besar dengan normal.

(Foto: Jam Press-New York Post)

Laporan kasus menyebutkan, dua minggu setelah operasi pria itu melakoni program diet rendah serat tanpa mual atau muntah. Bisa kembali buang air besar secara normal, dan rasa sakitnya terkontrol dengan baik.

Selama enam bulan menjalani diet, pasien perlahan-lahan sudah bisa melanjutkan aktivitasnya sehari-hari dengan aktif tanpa masalah besar.

 BACA JUGA:Muntah dan Sembelit Berhari-hari, di Usus Bocah Ini Tersangkut 18 Magnet!

BACA JUGA:Viral Bocah 5 Tahun Idap Penyakit Langka, Tak Bisa Berhenti Makan

1
2