Share

9 Pemain Persija Jakarta Dipanggil TC Timnas Indonesia U-20, Thomas Doll: Saya Tidak Senang

Cikal Bintang, MNC Portal · Minggu 29 Januari 2023 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 29 49 2755259 9-pemain-persija-jakarta-dipanggil-tc-timnas-indonesia-u-20-thomas-doll-saya-tidak-senang-AwmaKLEhMf.jpg Thomas Doll tak senang 9 pemain Persija Jakarta dipanggil TC Timnas Indonesia U-20 (Foto: Cikal Bintang/MPI)
A A A

SEBANYAK 9 pemain Persija Jakarta mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20. Melihat hal itu, pelatih Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku tidak senang lantaran membutuhkan peran mereka di tim.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. TC tersebut merupakan salah satu persiapan menjelang berlaga di Piala Asia U-20 2023 yang mana akan digelar pada 1 hingga 18 Maret mendatang.

Thomas Doll

Dari 30 pemain itu, ada sembilan pemain Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Donny Tri Pamungkas, Frengky Missa, Barnabas Sobor, Resa Aditya, dan Achmad Maulana Syarif.

Menurut Doll, kehilangan para pemain ini akan merugikan Persija Jakarta. Terlebih lagi, Macan Kemayoran saat ini tengah bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023.

"Sudah pernah kejadian kan sebelumnya. Tidak mudah bagi kami," kata Doll dalam konferensi pers pascalaga Persija vs Persikabo 1973 kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Minggu (29/1/2023).

Oleh sebab itu, Doll mengatakan akan berdiskusi dulu dengan manajemen Persija Jakarta perihal ini. Sebab, pelatih asal Jerman itu takut kehilangan para pemainnya hingga akhir musim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya akan berbicara dengan manajemen dulu. Tentu, kabar ini membuat saya tidak senang," ujar Thomas Doll.

Thomas Doll

"Kalau saya melepas mereka nantinya, pasti kami (Persija) akan bertemu lagi dengan mereka musim depan," sambungnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong sendiri memang ingin menggeber TC Timnas Indonesia U-20. Pasalnya, selain Piala Asia U-20, ada juga turnamen Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini