Share

Hadapi Pemilu 2024, Perindo Jabar Bentuk Relawan Barisan Pejuang

Agung Bakti Sarasa , MNC Portal · Minggu 29 Januari 2023 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 29 525 2755211 hadapi-pemilu-2024-perindo-jabar-bentuk-relawan-barisan-pejuang-ovO08GI9ZH.jpg Perindo Jabar bentuk relawan Barisan Pejuang (Foto: Agung Bakti Sarasa)
A A A

 

BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Jawa Barat membentuk simpul relawan bernama Barisan Pejuang Perindo (Baperin) Jabar.

Pembentukan barisan relawan sebagai strategi merebut dan mengawal kemenangan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pembentukan Baperin Jabar ditandai dengan pembacaan ikrar bersama oleh perwakilan pengurus Baperin dari 27 kabupaten/kota di Jabar di Hotel Gandasari, Jalan Seram, Kota Bandung, Minggu (29/1/2023).

BACA JUGA:Cerita Bacaleg DPRD Bogor, Terjun ke Politik Kepincut Partai Perindo 

Dalam ikrar tersebut, perwakilan pengurus Baperin se-Jabar yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara itu bertekad merebut dan mengawal kemenangan bagi Partai Perindo dalam ajang kontestasi Pemilu 2024.

Menurut Ketua DPW Partai Perindo Jabar, H.M. Ferrari Nurrachadian menyatakan, Baperin Jabar yang berisikan generasi muda ini menjadi salah satu jawaban untuk kebutuhan pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

"Barisan Pejuang ini dibentuk sebagai langkah untuk merekrut para milenial dan generasi zilenial untuk sama-sama mulai peduli terhadap kondisi negara dan bangsa Indonesia," ucap Ferrari.

BACA JUGA:Konsolidasi, TGB Zainul Majdi: DPW Perindo Banten Harus Bermental Petarung! 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai generasi muda, masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ada di pundak mereka. Sebab itu, pihaknya akan terus merekrut generasi muda untuk menyampaikan visi misi Partai Perindo kepada masyarakat luas.

"Targetnya merekrut sebanyak-banyaknya generasi milenial dan zilenial dan tentunya dengan gaya mereka, bisa menyampaikan visi misi Perindo di kalangan anak muda," katanya.

Ia berharap, hadirnya Baperin Jabar bisa membuat generasi muda tidak lagi apatis terhadap politik. "Tetapi, mereka bisa menggunakan saluran-saluran ini (Partai Perindo) untuk menyuarakan aspirasi mereka," katanya.

Senada diungkapkan Ketua Baperin Jabar, Rifky Aprizal. Menurutnya, saat ini, relawan Baperin Jabar sudah terbentuk di 27 kota/kabupaten di Jabar.

"Alhamdulillah semuanya sudah kita bentuk di 27 kabupaten/kota," katanya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar konsolidasi bersama seluruh relawan Baperin Jabar untuk membahas upaya pemenangan Partai Perindo di Pemilu 2024.

"Insya Allah nanti kita akan konsolidasi untuk memenuhi kuota di seluruh kota/kabupaten dan nanti ke depannya mudah-mudahan tercapai apa yang kita cita-citakan, 10 persen suara (di Jabar) untuk Perindo," katanya.

Sekretaris Baperin Jabar, Iqbal Alim Ibnu Suja berharap, Baperin Jabar juga bisa menjadi sekolah politik bagi generasi muda dan melahirkan sosok-sosok pemimpin.

"Kita menciptakan kesadaran politik, khususnya di kalangan anak muda agar mereka melek politik karena politik ini menjadi salah satu sarana untuk memajukan bangsa kita sendiri," pungkasnya.

"Dari situ, teman-teman yang ada di Baperin Jabar ini akan didukung menjadi seorang yang memiliki jiwa pemimpin dan suatu saat bisa memimpin," tandasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini