Share

Pria 45 Tahun Ini Habiskan Rp30 Miliar Demi Bisa Kembali Muda

Pradita Ananda, Okezone · Minggu 29 Januari 2023 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 29 612 2755166 pria-45-tahun-ini-habiskan-rp30-miliar-demi-bisa-kembali-muda-acE4b7mU1K.JPG Bryan Johnson, (Foto: Facebook Min Da)
A A A

SEBAGIAN besar orang memang berkeinginan untuk terus terlihat muda, dengan penampilan visual yang segar dan prima.

Tapi pria asal Amerika bernama Bryan Johnson satu ini, bisa dikatakan another level. Di usianya yang baru 45 tahun, ia sudah merasa begitu tua dan rela merogoh uang berjumlah fantastis untuk membuat dirinya kembali  muda.

Bryan yang sehari-harinya merupakan pengusaha di bidang bisnis teknologi tersebut, dilansir dari Oddity Central, Minggu (29/1/2023) mengklaim dirinya telah menghabiskan sekitar USD2 atau sekira Rp29,9 miliar per tahun untuk melakukan bio-hacking tubuhnya, agar bisa kembali muda.

Proses bio hacking itu dijalani Bryan, karena ia merasa penampilan dirinya tidak menunjukkan usianya yang baru 45 tahun sebab secara fisik ia merasa jauh lebih tua. Makanya ia rela merogoh kocek dalam-dalam demi organ jantung berusia 37 tahun, kulit pria berusia 28 tahun, dan kapasitas paru-paru serta tingkat kebugaran layaknya pria berusia 18 tahun, serta hanya 5 persen sampai 6 persen lemak tubuh.

Semua ini ia dapat berkat rutinitas harian yang Bryan jalani sejak beberapa tahun lalu. Didapat dari tim dokter untuk memelihara dan memperbaiki penampilannya. Menjalani bio hacking tersebut, tak tanggung-tanggung Bryan disebut punya tim khusus yang terdiri dari 30 orang dokter yang memantau fungsi tubuhnya dan mencari cara untuk membalikkan proses penuaan di setiap organnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tubuh memberikan konfigurasi tertentu pada usia 18 tahun, dan ini benar-benar merupakan pendekatan yang kuat untuk mencapai usia 18 tahun,” kata Bryan saat diwawancara Bloomberg Business.

Proses Bryan untuk kembali muda bak pria usia 18 tahun tersebut, dilakukan kumpulan eksperimen dan prosedur bernama Project Blueprint yang di dalamnya termasuk pedoman diet ketat, olahraga, pola tidur (pada waktu yang sama setiap malam dan harus dua jam usai pakai kacamata yang menghalangi cahaya biru), serta berbagai prosedur medis yang ekstrim.

Masih lagi ditambah dengan tes darah berkelanjutan, pemeriksaan MRI, ultrasonografi, dan bahkan kolonoskopi sebagai menu bulanan. Tidak hanya stop sampai di situ, di program ini juga dilakukan perbaikan kerusakan akibat sinar matahari pada kulit Bryan dengan mengoleskan tujuh krim setiap hari dan melakukan pengelupasan asam dan terapi laser setiap minggu.

Bryan juga harus bangun setiap harinya pada pukul 5 pagi, minum dua lusin suplemen dan obat-obatan, hingga membilas mulutnya dengan tea tree oil dan gel anti-oksidan setelah menyikat gigi dan flossing, yang ternyata membantunya pria tersebut bisa mempertahankan peradangan gusi yang rendah layaknya anak usia 17 tahun.

Disebutkan lebih lanjut, secara kasat mata memang tampilan visual Bryan terlihat jauh lebih muda dari rata-rata pria berusia 45 tahun. Secara data, para dokter di project ini mengklaim bahwa datajuga menunjukkan ada peningkatan drastis di dalam tubuh pengusaha sukses tersebut.

Oliver Zolman, dokter pengobatan regeneratif yang termasuk dalam tim medis Johnson, mengklaim bahwa hasil dari bio hacking Bryan saat ini hanyalah permulaan. Sebab masih ada ratusan prosedur yang harus dieksplorasi, dan tim dokter serta Bryan mengharapkan kondisinya membaik secara signifikan.

 BACA JUGA:Si Dia Gak Balas Pesan Chat? Girls, Lakukan 7 Hal Ini agar Harga Diri Tetap Terjaga

BACA JUGA:Apa Itu Feeling Lonely dalam Hubungan? Catat Juga Cara Mengatasinya

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini