Share

Siapa Pemilik Asus? Ternyata Ini Orangnya

Sesar , Okezone · Minggu 05 Februari 2023 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 02 455 2758108 siapa-pemilik-asus-ternyata-ini-orangnya-L2jxXqFpXB.JPG Ilustrasi pengusaha. (Foto: Freepik)
A A A

JAKARTA - Siapa yang tidak asing dengan perangkat elektronik, Asus. Tentu nama ini sudah begitu populer di kalangan masyarakat.

Di mana Asus ini dinaungi oleh ASUSTek Computer.

Perusahaan ini bergerak di sektor elektronik dan perangkat keras multinasional, yang bertitik pusat di Distrik Beitou, Taipe, Taiwan.

Barang perusahaan ini terdiri dari komputer tablet, workstation, peladen, wearables, peripheral, produk multimedia, penyimpanan optis, kartu grafis, motherboard, proyektor, perute wi-fi, monitor, peralatan jaringan, ponsel, notebook, laptop dan komputer meja. Asus merupakan penyedia komputer pribadi dengan perdagangan terbesar kelima di dunia sampai bulan Januari 2021.

 BACA JUGA:Siapa Pemilik PO Bus Kalisari sebagai Armada Legendaris Jawa Timur?

Asus dibuat di Taipei tahun 1989 oleh M.T. Liao, Wayne Hsieh, Ted Hsu dan T.H.Tung, yang sebelumnya sempat bekerja di Acer menjadi Insinyur Perangkat Keras.

Saat itu, Taiwan belum menjadi pelopor di ranah perangkat keras komputer.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Intel Corporation akan membawa prosesor barunya ke industri yang lebih sebanding terlebih dulu, seperti IBM, dan industry dari Taiwan harus menanti sekitar enam bulan sehabis IBM meneria prototipe rekayasanya.

Berlandaskan sejarahnya, Asus merancang sebuah prototipe motherboard untuk Intel 486, namun Asus perlu melakukannya tanpa saluran ke prosesor asli.

Ketika Asus menggaet Intel untuk mengeklaim suatu prosesor untuk mengevaluasi motherboard tersebut, Intel sendiri mempunyai masalah terhadap motherboard 486.

Kemudian, Asus sukses menyelesaikan masalah Intel dan ternyata motherboard ciptaan Asus bisa beroperasi dengan baik tanpa harus diubah-ubah kembali. Semenjak itu, Asus pun meraih sampel rekayasa dari Intel terlebih dulu dibanding pesaingnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini