Share

Lagi Gelar Pesta Pernikahan Anaknya, Rumah Guru SD Dibobol Maling

Fani Ferdiansyah , Koran Sindo · Minggu 05 Februari 2023 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 04 525 2759174 lagi-gelar-pesta-pernikahan-anaknya-rumah-guru-sd-dibobol-maling-LUKytOpHe7.jpg Lagi gelar pernikahan anaknya, rumah guru SD kemalingan. (MPI/Fani Ferdiansyah)
A A A

GARUT - Seorang warga kemalingan saat tengah menggelar pesta pernikahan anaknya. Akibatnya, sejumlah barang hingga uang korban dibawa lari pencuri.

Korban adalah Yeyen, warga Kampung Tembong, Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi. Guru SD di Selaawi itu kehilangan emas 10 gram, barang elektronik seperti HP dan laptop, hingga uang Rp5 juta usai rumahnya dibobol kawanan maling di siang bolong ketika rumah kosong.

"Kaget begitu saya mendapat kabar bahwa rumah kemalingan. Saya cek ke rumah benar saja emas, barang elektronik dan uang Rp5 juta hilang," kata Yeyen, Sabtu (4/2/2023).

Setibanya di rumah, Yeyen mendapati rumahnya dalam keadaan berantakan.

"Kamar, lemari hingga kasur awut-awutan (berantakan) karena dibongkar maling," ujarnya.

Menurut tetangga, pelaku berjumlah lebih dari 1 orang. Salah satu pelaku bahkan sempat menanyakan alamat korban.

"Tadi siang itu ada yang menanyakan alamat rumah Bu Yeyen. Saya tidak curiga karena mungkin orang itu memiliki suatu kepentingan," tutur salah satu tetangga bernama Yayah.

Yayah sempat melihat sejumlah kendaraan terparkir di depan rumah Yeyen, seperti mobil hitam dan motor metik Yamaha N Max hitam.

"Ciri-ciri orangnya kurus, memakai kaos ada motif belang, Sama sekali tidak curiga. Setelah itu saya melihat ada mobil dan motor terparkir di depan rumah bu Yeyen, padahal dalam keadaan kosong," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dari informasi yang dihimpun, komplotan pelaku masuk dengan cara memanjat dinding belakang rumah. Mereka menjebol kunci pintu dengan linggis dan golok milik korban yang tersimpan di halaman belakang.

Korban pun langsung melaporkan kejadian ini ke polisi. Akibat aksi kawanan maling ini, korban menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini