Share
Advertisement

ChatGPT Pecahkan Rekor, Aplikasi dengan Pertumbuhan Tercepat Sepanjang Sejarah

Tangguh Yudha , Jurnalis-Minggu 05 Februari 2023 06:00 WIB
ChatGPT Pecahkan Rekor, Aplikasi dengan Pertumbuhan Tercepat Sepanjang Sejarah
ChatGPT Pecahkan Rekor, Aplikasi dengan Pertumbuhan Tercepat Sepanjang Sejarah
A
A
A

Popularitas robot percakapan (chatbot) ChatGPT terus meroket. Menurut laporan, chatbot besutan OpenAI ini telah berhasil menggaet 100 juta pengguna hanya dalam waktu dua bulan saja sejak diluncurkan akhir November lalu.

Pencapaian ini sukses memecahkan rekor terbaru. Swiss Bank UBS pun menyebut ChatGPT sebagai aplikasi dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah, meskipun chatbot tersebut belum jelas apakah digolongkan sebagai aplikasi atau tidak.

Dihimpun dari TechSpot, lebih dari satu juta orang menggunakan ChatGPT dalam waktu lima hari sejak peluncurannya. Ini menempatkan ChatGPT di atas TikTok, yang membutuhkan waktu sembilan bulan untuk mencapai 100 juta pengguna.

BACA JUGA:ChatGPT Bisa Gantikan Wikipedia? Begini Kata Ahli

Dibandingkan dengan Instagram, pencapaian ChatGPT jauh lebih gemilang. Seperti diketahui, platform media sosial untuk berbagi berbagai konten milik Meta itu membutuhkan waktu sekitar dua setengah tahun untuk mencapai angka yang sama.

Dengan semakin populernya ChatGPT, OpenAI juga telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan paket ChatGPT berbayar dan akan lebih dahulu melakukan uji coba untuk paket premium yang diberi nama ChatGPT Plus tersebut.

Mereka akan mendapatkan waktu respons yang lebih cepat dari ChatGPT, bersama dengan akses prioritas ke upgrade dan fitur baru. Dan perlu diketahui bahwa untuk fase awal, ChatGPT Plus baru akan tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat.

(DRA)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement