Share

Antisipasi Varian Kraken, Ratusan Warga Vaksinasi Booster Kedua di Bandara Soetta

Puteranegara Batubara , Okezone · Minggu 05 Februari 2023 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 338 2759551 antisipasi-varian-kraken-ratusan-warga-vaksinasi-booster-kedua-di-bandara-soetta-QsRAPwlK76.jpg Vaksinasi booster dosis kedua di Bandara Soetta. (Ist)
A A A

JAKARTA - Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyediakan posko Vaksin Booster Covid-19 di Terminal 3 Bandara sejak 2 hingga 5 Februari 2023. Selama 3 hari ini, ratusan orang telah mengikuti kegiatan tersebut.

"Kegiatan penyediaan gerai vaksin di terminal domestik ini merupakan salah satu wujud dari gagasan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Kegiatan vaksinasi ini merupakan lanjutan kegiatan vaksin Merdeka Polda Metro Jaya," kata Wakapolres Bandara Soetta AKBP Anton Firmanto, Minggu (5/2/2023).

Ia menyebutkan, kuota yang disiapkan adalah 500 dengan sasaran dari kegiatan vaksinasi ini adalah para calon penumpang yang akan berangkat atau para penumpang yang baru datang ke Jakarta namun ingin mendapatkan vaksin booster pertama atau kedua.

"Selain penumpang, para karyawan yang ada di wilayah Bandara Soekarno Hatta yang belum divaksin booster juga bisa memanfaatkan kehadiran gerai ini," ujar Anton.

 BACA JUGA: Dinkes DKI Klaim 190.606 Warga Sudah Disuntik Vaksin Booster Covid-19 Dosis Dua 

Mantan Kapolres Sleman ini menuturkan kegiatan ini adalah hasil kerjasama Angkasa Pura II dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang serta Pusdokkes Polri dan juga bertujuan mengantisipasi penyebaran virus Covid varian baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ya, sebagai tugas Kepolisian untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman juga tindakan antisipasi karena Bandara Internasional Soekarno Hatta adalah pintu gerbang pertama Indonesia bagi orang-orang yang menggunakan jasa penerbangan, maka sentra vaksinasi ini adalah langkah pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Bandara Soekarno Hatta," paparnya.

Anton menambahkan, setelah kegiatan ini berakhir, Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya akan dilanjutkan di Mapolresta Bandara Soekarno Hatta.

"Setelah kegiatan ini selesai, masyarakat tetap bisa mendapatkan vaksin Booster, caranya dengan datang langsung ke Polresta Bandara, tepatnya di klinik Pratama Polresta Bandara Soekarno-Hatta," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini