Share

Juara Thailand Masters 2023, Leo Rolly/Daniel Marthin Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Jokowi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 05 Februari 2023 22:50 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 40 2759555 juara-thailand-masters-2023-leo-rolly-daniel-marthin-dapat-ucapan-selamat-dari-presiden-jokowi-Hqe88pJZba.jpg Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Masyarakat Indonesia bangga terhadap pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lantaran baru saja menjuarai Thailand Masters 2023. Tak hanya masyarakat saja, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pun ikut senang dan telah menyampaikan selamat kepada ganda putra berjuluk The Babbies tersebut.

“Dari Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, sore ini, pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali mengirim kabar gembira. Mereka keluar sebagai juara ganda putra Thailand Masters 2023 setelah menakluklan Su Ching Heng/Ye Hong Wei dari Taiwan,” tulis Jokowi posting-an terbaru di Instagram, @jokowi, Minggu (5/2/2023).

“Selamat kepada Leo/Daniel,” tambahnya.

Jokowi ucapkan selamat kepada Leo/Daniel usai juara Thailand Masters 2023

The Babbies –julukan Leo/Daniel- sukses naik podium pertama di turnamen Super 300 itu setelah meraih kemenangan atas pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, di partai final yang berlansgung pada Minggu (5/2/2023) sore WIB. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-17 dalam waktu 41 menit.

Kesuksesan duet ranking 13 dunia itu pun langsung disambut dengan bahagia oleh Jokowi. Orang nomor satu di Tanah Air itu mengunggah foto Leo/Daniel yang sedang mengangkat trofi juara Thailand Masters 2023 di instagram-nya, @jokowi, pada Minggu (5/2/2023) sembari memberikan selamat atas keberhasilan mereka mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Dengan hasil tersebut, The Babbies sukses menjadi juara turnamen BWF World Tour secara berturut-turut untuk kali pertama dalam karier mereka sebagai pasangan. Sebelumnya, pada pekan lalu kedua pemain yang sama-sama berusia 21 tahun itu juga keluar sebagai yang terbaik di ajang Indonesia Masters 2023.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tentunya, ini menjadi awal tahun yang manis bagi Leo/Daniel. Mereka berhasil membuktikan diri bisa semakin berkembang menjadi lebih baik lagi.

Leo Rolly/Daniel Marthin

Sekadar informasi, pada tahun lalu, pasangan Pelatnas PBSI ini hanya mampu menjadi juara satu kali saja di ajang BWF World Tour yakni pada Singapore Open 2022. Namun, di luar itu mereka juga menyabet medali emas di nomor perorangan SEA Games 2021 yang digelar tahun lalu.

Keberhasilan di Thailand Masters 2023 ini pun membuat Leo/Daniel diprediksi bakal naik peringkat lagi pada pekan depan. Kabarnya, mereka bakal menembus peringkat 10 dunia dengan tambahan poin dari gelar juara di turnamen Super 300 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini