Share

Healing, Intip Keseruan Sandiaga Uno Yoga Bareng Delegasi ASEAN Tourism Forum 2023 di Kawasan Borobudur

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 05 Februari 2023 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 406 2759501 healing-intip-keseruan-sandiaga-uno-yoga-bareng-delegasi-asean-di-kawasan-borobudur-MJAM6OAm12.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Faris/MPI)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melakukan yoga bersama para delegasi ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 di Bukit Dagi, Jalan Badrawati, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Sandiaga dan para delegasi ASEAN melakukan yoga sejak pukul 06.00 WIB di tengah-tengah alam yang sangat asri, dikelilingi pohon-pohon pinus, serta nuansanya menenangkan jiwa.

Olahraga tersebut dipimpin oleh instruktur yoga profesional, dengan melakukan berbagai gerakan untuk merelaksasikan tubuh.

Menariknya lagi, yoga yang dilakukan Sandiaga dan para delegasi ASEAN bukan hanya sekadar di alam saja, namun menyuguhkan pemandangan langsung ke Candi Borobudur. Di mana Bukit Dagi ini menjadi salah satu spot terbaik menikmati candi tersebut.

Sandiaga Yoga Bareng Delegasi ASEAN

(Foto: Faris/MPI)

Sandiaga mengatakan, bahwa para delegasi sangat senang karena bisa datang untuk yoga bersama. Terlebih suasnan alamnya pun sangat mendukung untuk merelaksasikan diri.

"Tadi para delegasi terkagum-kagum. Pagi tadi kami yoga," katanya saat ditemui di kawasan Candi Borobudur, Minggu (5/2/2023).

Setelah melakukan yoga, dilanjutkan dengan sarapan yang dilakukan di tengah alam. Menu-menu yang disajikan kepada delegasi ASEAN merupakan minuman dan masakan khas Nusantara.

Menparekraf Sandiaga Uno

(Foto: Faris/MPI)

"Tadi nyaman dan seru banget ya. Tadi kita ada breakfast," ujarnya.

Sementara itu, Bukit Dagi sendiri merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Borobudur. Tak hanya menyajikan pemandangan candi di atas perbukitan saja, melainkan juga jadi spot terbaik di Jateng untuk melihat sunrise.

Terletak di ketinggian 275 meter di atas permukaan laut (MDPL). Wisatawan juga dapat menikmati aneka kuliner lezat di restoran di bukit ini dengan suasana tradisional khas Jawa Tengah.

Setelah dari Bukit Dagi, Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Balkondes Majaksingi yang letaknya masih di kawasan Borobudur. Di mana Menparekraf dan delegasi ASEAN melakukan massage atau pijat terapi, yang dilakukan oleh para tenaga profesional.

Menparekraf Sandiaga Uno

(Foto: Faris/MPI)

Selain itu, mereka juga mencoba aneka kue tradisional, mainan tradisional, belajar membatik hingga bermain gasing competition. Yang mana gasing tersebut dibuat langsung oleh para pengrajin lokal.

"Terus tadi mereka juga senang diajak keliling-keliling, healing-healing," kata Sandiaga.

Kemudian diakhiri dengan makan siang di Manohara, restoran yang juga masih terletak di kawasan Borobudur. Konsep restorannya tradisional kental khas Jawa, suasana asri, serta terdapat view langsung ke Candi Borobudur yang megah.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini