Share

Capai Finis Bike To Care Lombok Loop 370 KM, Para Peserta Sampaikan Harapan untuk Anak Indonesia

Heri Purnomo, Jurnalis · Minggu 05 Februari 2023 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 43 2759510 capai-finis-bike-to-care-lombok-loop-370-km-para-peserta-sampaikan-harapan-untuk-anak-indonesia-GL5DSLEtyC.jpg Peserta capai finis Bike To Care 2023. (Foto: Heri Purnomo/MPI)
A A A

MANDALIKA - Ajang Bike To Care 2023 Lombok Loop 370 km telah menemukan para peserta yang berhasil mencapai finis dari ajang tersebut. Usai menyelesaikan balapan, para peserta pun menyampaikan harapannya untuk anak-anak Indonesia.

Rombongan pesepeda peleton pertama tiba di garis finish Kuta Mandailka pukul 16.20 WITA. Tampak kegembiraan tergambar di wajah para peserta yang telah membawa tanggung jawab untuk menyelesaikan misi 370 Km untuk mendukung pemenuhan hak-hak anak Indonesia.

Salah satu perempuan dari Peleton pertama yang tiba, Angel Cahyadi yang adalah pegiat sepeda dan #PejuangAnak mengakui bahwa perjuangan yang dilakukan dalam mengayuh sepeda sejauh 370 km cukup berat, namun ketika salah satu tujuannya adalah dengan membawa misi dalam mendukung pemenuhan anak-anak dirinya FC anak anak

Peserta Bike To Care 2023

Kedepannya, Angel akan terus mengayuh sepeda dalam kegiatan-kegiatan yang akan mendukung anak-anak Indonesia.

"Saya akan melakukan terus kayuhan kaki saya untuk anak Indonesia," kata Angel saat ditemui di Hotel Novotel, Kuta Mandalika, Lombok, Minggu (5/2/2023).

Selain itu, Chaidir Akbar yang merupakan seorang Atlet Triathlon mengungkapkan bahwa dirinya senang ikut dalam rangkaian kegiatan Bike To Care yang bertujuan dalam gowesnya dari pemenuhan hak-hak anak Indonesia.

Chaidir mengatakan, bahwa rute yang dilewati kali ini bisa menjadi patokan bagi para pesepeda yang lainnya yang akan melakukan kegiatan Lombok Loop dan disertakan dengan membawa misi dalam pemenuhan hak anak Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dan mungkin rute bike to care ini bisa jadi signature roadnya Lombok ya, dari Kuta-Senggigi, Senggigi-Kuta dan lebih baiknya lagi ada msisi tertentu khususnya dalam membantu anak-anak Indonesia," sambung Chaidir.

Sebelumnya, Director of Fund Development and Communications SOS Children’s Villages, Sumanda Tondang mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi banyak orang, terlebih lagi khususnya para pesepeda.

Peserta Bike To Care 2023

Adapun para peserta tersebut ikut serta menggalang donasi dan mempromosikan kegiatan Bike To Care agar lebih banyak masyarakat yang bergabung untuk memberikan dukungannya.

Seluruh hasil penggalangan dana Bike To Care 2023 nantinya akan diperuntukkan bagi pemenuhan hak-hak anak telah/terancam kehilangan pengasuhan orang tua melalui SOS Children’s Villages Indonesia. Hak-hak anak tersebut meliputi hak kelangsungan hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan, dan hak berpartisipasi demi masa depan anak Indonesia.

Tidak hanya berpartisipasi sebagai pesepeda, siapapun bisa menjadi #PejuangAnak dengan menunjukkan dukungan melalui: biketocare.com/donasi. Selain itu donasi juga bisa dilakukan melalui platform Ayobantu di ayobantu.com/campaign/biketocare dan melalui platform Kitabisa di kitabisa.com/biketocare.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini