Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

PO Agam Tungga Jaya Pamer Bus Baru Pakai Bodi Legacy SR 3, Ini Keunggulannya

Raden Yusuf Nayamenggala , Jurnalis-Minggu, 05 Februari 2023 |22:14 WIB
Armada baru PO Agam Tungga Jaya. (Foto: Instagram/@laksanabus)
Armada baru PO Agam Tungga Jaya. (Foto: Instagram/@laksanabus)
A
A
A

JAKARTA – Perusahaan otobus (PO) Agam Tungga Jaya (ATJ) kembali menunjukkan eksistensinya dengan mendatangkan armada baru. PO bus yang bermarkas di Magetan, Jawa Timur ini juga banyak melayani perjalanan wisata.

Informasi terkait bus baru PO Agam Tungga Jaya dapat dilihat dari unggahan di akun Instagram resmi Karoseri Laksana @laksanabus.

Pada unggahan tersebut bus terbaru ATJ menggunakan sasis Mercedes-Benz 1526 Air Suspension menggunakan bodi Legacy SR3 Panorama yang khas karoseri Laksana.

Dari sisi interior, lampu di area kabin terlihat sangat futuristic dan elegan khas legacy series, yang dikombinasikan dengan wood panel bernuansa abu-abu.

Selain itu, bus ini juga dilengkapi dengan dua buah televisi yakni pada bagian depan dan tengah bus, sehingga sangat cocok untuk hiburan seperti karaoke saat di perjalanan.

Interior bus PO Agam Tungga Jaya. (Foto: Instagram/@laksanabus)

Seperti yang dikutip dari Channel YouTube Didi Zaenanto, untuk bagian karpet bus menggunakan merek Tarabus tipe Rhenium yang sangat mewah. Karpet tersebut banyak digunakan pada sejumlah karoseri bus, salah satunya yakni laksana.

PO Agam Tungga Jaya. (Foto: Instagram/@laksanabus)

Masih dari sisi interior, untuk bagian jok, bus ini menggunakan jok dengan kualitas yang sangat baik dari rimba kencana. Untuk total jok pada bus tersebut terdapat 50 jok dengan konfigurasi 2:2 kiri dan kanan.

Kemudian, terdapat juga louver ac dari bagian depan hingga paling belakang, dan tutup plafon yang dilengkapi dengan colokan untuk charger hp di bagian kanan dan kiri. Untuk keadaan darurat, terdapat juga palu pemecah kaca dan emergency exit.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement