Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ini Alasan Produsen Motor Listrik ECGO Tak Gentar Melawan Honda dan Yamaha

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Minggu, 05 Februari 2023 |05:45 WIB
Motor listrik ECGO. (Foto: Antara)
Motor listrik ECGO. (Foto: Antara)
A
A
A

JAKARTA – ECGO EV Moto mengaku tak gentar menghadapi persaingan pasar motor listrik melawan pemain besar seperti Honda dan Yamaha. Kedua produsen otomotif tersebut telah memperkenalkan produknya ke pasar otomotif tanah air.

COO dan Co-Founder ECGO EV Moto Gary Prawira mengaku cukup optimistis produk yang ditawarkan bakal diminati masyarakat. Ia menilai, produk Yamaha dan Honda punya arah yang berbeda lantaran keduanya sudah punya nama di Indonesia.

Implikasi dari produk yang bagus dan kuat, kata Gary, akan dibarengi dengan harga mahal. Ia mengakui jika spesifikasi dan kecepatan produk Honda dan Yamaha pasti lebih tinggi.

“Kami memang mengincar pasar menengah ke bawah, jadi pasar mereka tak langsung bersentuhan dengan kita. Kita juga mengincar pengguna motor pada umumnya, yang menggunakan motor 100 cc sampai 150 cc,” kata Gary ketika ditemui di Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Gary menambahkan, segmen yang dibidik oleh ECGO adalah pengguna motor untuk kebutuhan harian. Ia mengklaim, motor listrik ECGO 3 dan ECGO 5 telah diuji dan cocok untuk aktivitas sehari-hari masyarakat.

Ia memastikan bakal segera promosi motor listrik ECGO dalam waktu dekat. ECGO bakal memperkenalkan produknya di momen car free day hari ini, Minggu (5/2/2023). Menurutnya, promosi harus dilakukan dengan gencar karena periaku konsumen di Indonesia adalah membeli sesuatu yang sudah jelas terkenal. Pada momen tersebut masyarakat diberi kesempatan menjajal produk ECGO.

“Jadi, mereka bisa merasakan sendiri dan itu strategi kita untuk mengenal produk kita lebih dekat. Ke depannya kita juga akan melakukan test ride di beberapa titik,” imbuhnya.

Sekadar informasi, persaingan motor listrik kian ketat. Produsen besar seperti Yamaha dan Honda berencana meluncurkan andalan terbarunya. Honda telah mengungkap rencananya meluncurkan dua motor listrik kelas menengah dan ke bawah.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement