Share

Hot Mom 3 Anak, Sarwendah Beri Tips Belanja Kebutuhan Buah hati

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Minggu 05 Februari 2023 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 612 2759339 hot-mom-3-anak-sarwendah-beri-tips-belanja-kebutuhan-buah-hati-aoDbYlthE9.jpg Sarwendah. (Foto: Instagram)
A A A

BERBELANJA untuk keperluan anak-anak memang terkadang cukup memusingkan. Pasalnya ketika kita melihat pakaian atau mainan, memang terbersit keinginan untuk membeli karena mungkin bentuknya yang lucu. Meski demikian, perlu dipertimbangkan apakah benar-benar diperlukan?

Nah, bagi Sarwendah yang sudah menjadi ibu dengan tiga orang anak, dia memiliki cara tersendiri untuk belanja kebutuhan bagi anaknya. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana sang anak nyaman dengan apa yang dia miliki.

“Kalau aku, aku yang terpenting anaknya nyaman. Anaknya suka. Kenyamanan anak itu paling penting buat aku, apalagi bayi. Dia cuma bisa nangis. Jadi menurut aku, itu clue satu-satunya aku,” ungkap Sarwendah seperti dilansir dari Antara.

Sarwendah menceritakan, saat menyambut kehadiran anak pertama kali, dia sempat panik karena tidak tahu barang-barang apa saja yang diperlukan untuk bayinya kelak. Pasalnya, hot mom satu ini merupakan anak pertama dari keluarganya.

Sarwendah

Ketika membeli perlengkapan bayi pertama kali, Sarwendah pun memegang terlebih dulu barang yang ingin dia beli untuk memastikan kenyamanan bahannya. Dengan demikian, dia pun bisa memastikan apakah barang tersebut cocok untuk sang anak atau tidak.

"Aku belum pernah tahu, apalagi aku anak pertama. Jadi enggak ada kokoh cici yang bisa aku tanyain, gimana sih rasanya punya anak. Jadi semuanya sendiri. Kalau mami papi aku sih orangnya yang santai gitu. Mereka lebih ke ngasih tips-tips herbal saja,” jelas Sarwendah.

“Pertama kali, kalau beliin anak sesuatu, aku akan pegang dulu apakah nyaman di tanganku. Kalau aku pakaikan ke dia, nyaman apa enggak. Karena jangan sampai kita beliin sesuatu yang dia nggak suka. Nanti dia nangis, kita pusing juga,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain memilih bahan yang lembut dan nyaman, Sarwendah pun membagikan tips lain saat berbelanja keperluan buah hati. Menurutnya, seorang ibu juga perlu mempertimbangkan antara keinginan anak dan keinginan sendiri.

Tak hanya itu, Sarwendah pun juga menyarankan untuk mempertimbangkan kemampuan ketika hendak membeli sesuatu. Dengan demikian, budget yang sudah disediakan pun tidak akan kurang.

“Setelah itu, kita harus melihat, di antara pilihan itu pasti ada yang keinginan kita tapi ada yang pilihan anak. Jadi akhirnya, kalau bernego dengan anak tidak bisa, aku ikuti keinginan anak. Karena yang pakai ujungnya dia,” terang Wendah.

“Kalau budget, kira-kira misal yang perlu dulu. Nanti kalau lagi sale, baru mungkin bisa beli lebih. Tetap harus sesuai kemampuan dan kebutuhan,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini