Share

Cerita Lucu Abu Nawas Bagi-Bagi Hadiah Pukulan ke Penjaga Istana, Aneh Banget!

Hantoro, Jurnalis · Minggu 05 Februari 2023 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 614 2759258 cerita-lucu-abu-nawas-bagi-bagi-hadiah-pukulan-ke-penjaga-istana-aneh-banget-hUVqmq09gi.jpg Ilustrasi humor Abu Nawas pukuli penjaga istana. (Foto: Istimewa/Okezone)
A A A

BAGINDA Raja memberikan hadiah aneh ke Abu Nawas. Akibat diduga melakukan penghinaan kepada Baginda Raja, sosok humoris itu pun dihukum. Abu Nawas dipukuli tentara kerajaan bertubuh kekar.

Abu Nawas pun bonyok usai dipukuli. Kemudian diusir keluar istana. Ketika sampai di pintu gerbang kota, Abu Nawas dicegat oleh penjaga istana.

BACA JUGA:Cuma Jawab Pertanyaan, Abu Nawas Bisa Naik Takhta Gantikan Raja 

Ilustrasi cerita lucu Abu Nawas. (Foto: YouTube Humor Sufi Official)

"Hai Abu Nawas. Tempo hari ketika kau hendak masuk ke kota ini, kita telah mengadakan perjanjian. Masak kau lupa pada janjimu itu?" ujar penjaga pintu gerbang, dikutip dari nu.or.id, Ahad (5/2/2023).

Dengan perasaan karut-marut, Abu Nawas hanya diam membisu. Dia khawatir emosinya meledak jika langsung menanggapi si penjaga pintu gerbang itu.

BACA JUGA:Kisah Abu Nawas Kalahkan Tuan Tanah Curang di Pengadilan Cuma Pakai Satu Pertanyaan, Hebat Banget! 

"Kok kau diam saja? Kita sepakat, jika kau diberi hadiah oleh Raja, maka hadiah itu dibagi dua; engkau satu bagian, aku satu bagian. Nah, sekarang mana bagianku itu?" tanya si penjaga.

"Hai penjaga pintu gerbang, apakah kau benar-benar menginginkan hadiah Raja yang diberikan kepadaku tadi?" ujar Abu Nawas balik bertanya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penjaga pintu gerbang itu menjawab, "Iya, tentu itu kan sudah perjanjian kita."

"Baik, aku berikan semuanya, bukan hanya satu bagian," kata Abu Nawas.

"Wah ternyata kau baik hati, Abu Nawas. Memang harusnya begitu, kau kan sudah sering menerima hadiah dari Raja," ucap si penjaga.

Tanpa banyak omong lagi, Abu Nawas menaboki si penjaga pintu gerbang berkali-kali. Pasalnya, itulah hadiah yang baru saja didapat oleh Abu Nawas dari Raja.

Wallahu a'lam bishawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini