Share

Tampilkan Wajah Baru, Intip 6 Perubahan Desain Pesawat Emirates yang Ikonik

Farid Maulana Faqih, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2023 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 17 406 2783136 tampilkan-wajah-baru-intip-6-perubahan-desain-pesawat-emirates-yang-ikonik-1gZMmSHslu.jpg Pesawat Emirates tampil dengan wajah baru. (Foto: Khaleej Times)

MASKAPAI penerbangan Dubai, Emirates memperkenalkan livery atau desain baru pesawatnya. Para pengamat dan juga penggemar pesawat tentu akan dengan mudah menemukan perubahan yang terjadi, khususnya pada sirip ekor dan ujung sayap.

Presiden Emirates Airline, Tim Clark mengatakan bahwa perubahan desain ini bertujuan untuk memperbarui tampilan pesawat agar tetap modern, tanpa menghilangkan elemen utama, seperti bendera Uni Emirat Arab pada sirip ekor dan kaligrafi Arab.

"Corak pesawat adalah aset merek yang paling mudah dikenali oleh maskapai mana pun. Ini adalah representasi visual dari identitas unik kami, sesuatu yang kami kenakan dengan bangga, dan ditampilkan di semua kota yang kami terbangi di seluruh dunia," kata Tim Clark seperti dilansir dari Khaleej Times, Minggu (19/3/2023).

 BACA JUGA:

Selama bertahun-tahun, maskapai ini berupaya untuk memberi kesan pada momen-momen penting dengan model stiker terdahulu.

Berikut enam perubahan desain terbaru pesawat Emirates yang dirilis tengah pekan ini :

1. Bendera Uni Emirat Arab pada sirip ekor pesawat jauh lebih dinamis dengan efek 3D.

Ilustrasi

Desain terbaru ekor pesawat Emirates (Khaleej Times)

2. Cat merah pada ujung sayap dengan logo Emirates dalam kaligrafi Arab yang diberi warna putih.

 BACA JUGA:

3. Penumpang di dalam pesawat akan melihat dari jendela, bendera Uni Emirat arab yang dicat diujung sayap menghadap ke badan pesawat.

Ilustrasi

Desain terbaru sayap pesawat Emirates (Khaleej Times)

4. Huruf Emas khas "Emirates" di badan utama dalam bahasa Inggris dan Arab juga lebih tebal, dan 32,5 persen lebih besar.

5. Pada bagian perut pesawat, Emirates tetap mempertahankan warna merah ikoniknya yang diperkenalkan pada tahun 2005.

 BACA JUGA:

6. Tulisan situs web “Emirates.com” juga telah dihapus dari desain.

Ini merupakan tiga versi dari warna merek resmi maskapai. Tampilan awal diluncurkan pada saat pembukaan maskapai pada tahun 1985 dan mengalami penyegaran pertama 14 tahun kemudian, saat Emirates menemrima pesawat Boeing 777-300 pertama mereka di Dubai Airshow 1999.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kapan penumpang dapat melihat tampilan baru pesawat?

Pesawat pertama yang menggunakan corak terbaru Emirates adalah A6-EOE, Airbus A380, yang telah diluncurkan dari Emirates Engineering minggu ini setelah perubahannya. Penerbangan pertamanya adalah ke Munich pada tanggal 17 Maret dengan nomor penerbangan EK51.

Corak baru ini akan diterapkan secara bertahap di seluruh armada Emirates yang ada dengan 24 pesawat, termasuk 17 Boeing 777, yang diharapkan akan menggunakan corak baru ini pada akhir 2023.

 Ilustrasi

Semua pesawat baru Emirates, mulai dari Airbus A350 pertama yang memasuki armada pada Agustus 2024 akan hadir dengan corak baru ini.

Corak asli Emirates dirancang oleh perusahaan desain Inggris, Negus & Negus, pada tahun 1985. Semua warna pesawat selanjutnya diciptakan oleh tim desain internal maskapai ini.

Selama bertahun-tahun, berbagai corak pesawat Emirates yang penuh warna dan menarik perhatian telah mencakup desain yang dipesan lebih dahulu untuk mendorong asosiasi merek sponsor, dan untuk acara-acara khusus seperti corak Jubilee ke-50 UEA, dan Expo 2020 Dubai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini