Share

Ramadhan Sebentar Lagi, Ini 5 Danau Cantik di Bandung Pas Buat Ngabuburit

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2023 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 17 408 2783184 ramadhan-sebentar-lagi-ini-5-danau-cantik-di-bandung-pas-buat-ngabuburit-qvlcatGaWz.jpg Glamping Lakeside Rancabali di pinggir Situ Patenggang, Bandung, Jawa Barat. (Instagram @pilotlieur)

ADA 5 danau cantik di Bandung Raya yang pas buat ngabuburit. Ngabuburit atau aktivitas sambil nunggu waktu buka puasa sudah jadi tradisi sebagian besar masyarakat Indonesia di bulan suci Ramadhan.

Biasanya orang-orang akan mencari tempat-tempat yang bisa dinikmati pemandangannya untuk mengisi waktu di sore hari Ramadhan sambil menunggu azan mangrib.

Bagi yang di Bandung, tentu saja tak sulit mencari tempat-tempat wisata yang cocok buat ngabuburit. Salah satunya adalah danau atau situ.

 BACA JUGA:

Berikut 5 danau cantik di Bandung Raya yang cocok untuk ngabuburit saat bulan puasa.

1. Situ Patenggang

Situ Patenggang yang berada di ketinggian 1.600 meter di Atas Permukaan Laut (MDPL) merupakan tempat wisata populer di Ciwidey, Bandung Barat.

Ilustrasi

Situ Patenggang

Pemandangannya sangat memesona dengan hamparan perkebunan teh yang hijau dan udara sejuk, membuat siapa saja bertah berlama-lama.

2. Situ Ciburuy

Situ Ciburuy di Desa Pamalayan, Kecamatan Bayongbong, Padalarang, Bandung Barat sering dijadikan lokasi wisata keluarga, sembari melihat pemandangan asri di sekitarnya.

 BACA JUGA:

Terletak sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Bandung, Situ Ciburuy juga banyak spot-spot menarik yang bisa dimanfaatkan untuk foto-foto.

3. Situ Umar

Situ Umar berada di kawasan Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Danau satu ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, karena akan banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, termasuk jadi tempat ngabuburit.

Danau ini adalah danau yang biasa digunakan untuk jual beli. Selain itu banyak juga yang memancing di danau ini. Fasilitas wisata yang lengkap juga menjadikan danau ini sebagai tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi saat liburan dan akhir pekan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Tepi Danau Bandung

Tepi Danau Kota Baru Parahyangan baru dibuka akhir tahun lalu. Ini adalah bekas lubang tambang galian pasir yang disulap jadi tempat wisata. Lokasinya di Desa Jaya Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Tepi Danau ini menyajikan pemandangan eksotis dengan tebing-tebing tanah yang keren.

 Ilustrasi

5. Situ Cukul

Situ Cukul merupakan danau alami di Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Pemandangannya sangat indah karena berada di kawasan perkebunan teh yang asri dan dikelilingi bukit-bukit rendah. Jika ingin menginap, Okezoners bisa menyewa vila bergaya Eropa di lokasi Situ Cukul. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini