Share

Kurangi Makan Nasi, Lord Adi Bagikan Resep Fufu, Makanan Khas Afrika yang Terbuat dari Singkong!

Tim Okezone, Okezone · Minggu 19 Maret 2023 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 19 298 2783901 kurangi-makan-nasi-lord-adi-bagikan-resep-fufu-makanan-khas-afrika-yang-terbuat-dari-singkong-bhVuBSV1jF.jpg Lord Adi makan fufu (Foto: YouTube/Lord Adi)
A A A

LORD Adi atau yang memiliki nama asli Suhaidi Jamaan ini adalah kontestan MasterChef Indonesia Season 9 yang berhasil lolos hingga babak 3 besar. Sebelumnya, ia adalah petani cabai dan sempat bekerja di beberapa restoran di Malaysia. Dari sinilah bakat memasaknya semakin terasah.

Tidak disangka-sangka, kehadirannya di MasterChef Indonesia Season 9 seperti membawa suasana lain dari yang biasanya penuh ketegangan menjadi lebih berwarna dan ceria dengan adanya Lord Adi karena gaya dan kepribadian khasnya. Tak pelak, Lord Adi adalah salah satu kontestan yang dikenal banyak masyarakat dan menjadi viral, baik di TV ataupun di sosial media.

Lord Adi

Dengan viralnya Lord Adi, kini ia mengembangkan karirnya sebagai seorang konten kreator di YouTube pribadinya dan sering membagikan resep-resep khas andalannya. Seperti pada video yang diunggah kali ini, Lord Adi akan membagikan resep membuat makanan unik bernama fufu.

Sebagai informasi, fufu merupakan makanan pokok asal Afrika yang terbuat dari singkong, namun juga bisa dibuat dari tepung jagung, tepung gandum, dan tepung pisang.

Kali ini, Lord Adi akan membuat fufu dengan bahan dasar singkong. Cara membuatnya sangat mudah. Cukup parut atau haluskan singkong dengan blender. Campurkan dengan sedikit air, lalu masak selama 20-30 menit sambil diaduk hingga mengental dan berwarna kekuningan. Fufu pun siap dihidangkan dengan kari serta lauk pendamping lainnya.

Buat yang penasaran dengan aksi Lord Adi bikin fufu, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Lord Adi, ya!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini