Share

Pertamina Siapkan Petugas Jasa Pengiriman BBM pada Mudik Lebaran 2023

Safina Asha Jamna , Okezone · Minggu 19 Maret 2023 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 19 320 2783920 pertamina-siapkan-petugas-jasa-pengiriman-bbm-pada-mudik-lebaran-2023-8VA8F53lLe.jpg BBM Pertamina (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menyiapkan petugas jasa pengiriman atau delivery service bahan bakar minyak (BBM) pada H-14 hingga H+14 Lebaran 2023 guna memudahkan konsumen mendapatkan komoditas tersebut di jalur tol maupun jalan arteri.

"Kami menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2023 yang ada petugas deleviry service-nya," kata Sales Area Manajer Retail Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Wilayah Lampung Bagus Handoko dikutip Antara, Minggu (19/3/2023).

Dia mengatakan petugas motoris ini bertugas guna memenuhi kebutuhan konsumen apabila kehabisan bahan bakar atau saat terjadi kemacetan.

"Kalau ada kemacetan dan konsumen butuh BBM di tengah jalan tol ataupun jalan arteri seperti di Exit Tol Bakauheni dan Terbanggi Besar, kami akan layani dengan motoris," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, Pertamina juga akan menyiapkan stasiun pengisian bahan bakar minyak umum (SPBU) modular di Jalan Tol Trans-Sumatera.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tujuannya sama, untuk mempermudah memperoleh BBM sebelum sampai di rest area yang ada SPBU-nya," kata dia.

Dia pun menegaskan bahwa Pertamina akan menjamin ketersediaan BBM pada arus mudik Lebaran tidak terkendala.

"Kami telah mengantisipasi atas adanya potensi kenaikan permintaan BBM, kalau tahun lalu permintaan BBM naik 5% hingga 10%, tapi pada puncaknya bisa di angka 25% sampai 40%, tapi intinya kami akan salurkan BBM sesuai dengan kebutuhan," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini