Share

Hasil Final All England 2023: Hajar Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto Segel Gelar Juara!

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Minggu 19 Maret 2023 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 19 40 2783910 hasil-final-all-england-2023-hajar-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-fajar-alfian-rian-ardianto-kukuhkan-diri-jadi-juara-vvLGbxmjQd.jpg Fajar Alfian/Rian Ardianto juara All England 2023 usai kalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)
A A A

HASIL final All England 2023 sektor ganda putra sudah dapat diketahui pada Minggu (19/3/2023) malam WIB. Mempertemukan dua wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses meredam perlawanan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam dua gim dengan skor 21-17 dan 21-14.

Kemenangan itu, membuat Fajri (julukan Fajar/Rian) berhasil kukuhkan diri jadi juara All England 2023. Gelar juara itu merupakan yang pertama bagi Fajar/Rian selama mengikuti All England.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Sejak gim pertama dimulai, Fajar/Rian sempat kehilangan momentum dari Ahsan/Hendra. The Daddies, berhasil unggul 3-1 di awal gim pertama.

Akan tetapi, keunggulan itu tak mampu dipertahankan Ahsan/Hendra. Fajar/Rian yang bermain ngotot untuk mencuri kemenangan, berhasil mengembalikan kedudukan jadi 5-4.

Mendapat momentum, Fajar/Rian terus memberi tekanan kepada Ahsan/Hendra. Fajri pun sukses mengamankan interval gim pertama dengan skor 11-8.

Tertinggal di jeda interval, Ahsan/Hendra mulai perlihatkan kemampuannya. Mereka berbalik unggul atas ganda putra nomor satu dunia itu deengan skor 15-14.

Meski begitu, Fajar/Rian tak mau kalah. Kali ini, Fajar/Rian memberikan tekanan tinggi kepada Ahsan/Hendra. Mereka pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian sempat mengambil jalannya pertandingan hingga unggul 4-0. Namun, Ahsan/Hendra mampu bangkit dan menyamakan kedudukan jadi 5-5.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Keadaan imbang, membuat kedua ganda putra Indonesia ini tampil ngotot. Tapi, Fajar/Rian mampu mengambil alih pertandingan. Mereka pun mengungguli seniornya itu di jeda interval dengan skor 11-8.

Setelah interval gim, Fajar/Rian kian tak terbendung. Mereka berlari meninggalkan Ahsan/Hendra menjadi 14-8.

Terus bermain konsisten, Fajar/Rian hanya beberapa kali kecolongan dari Ahsan/Hendra. Di sisi lain, Mohammad Ahsan sempat mengalami cedera ketika Fajar/Rian mendapat match point. Pada akhirnya, Fajar/Rian menutup pertandingan dengan skor 21-14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini