Share

Dilema Fajar Alfian/Rian Ardianto yang Bahagia Juarai All England 2023 tapi Sedih Lihat Mohammad Ahsan Cedera

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 19 Maret 2023 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 19 40 2783926 dilema-fajar-alfian-rian-ardianto-yang-bahagia-juarai-all-england-2023-tapi-sedih-lihat-mohammad-ahsan-cedera-p4nQugGkAF.jpg Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di podium All England 2023 (Foto: PBSI)
A A A

DILEMA Fajar Alfian/Rian Ardianto yang bahagia juarai All England 2023 tapi sedih lihat Mohammad Ahsan cedera. Fajri – sebutan Fajar/Rian – memenangkan laga kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-17 dan 21-14.

Namun demikian, laga yang dimainkan di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (19/3/2023) malam WIB berakhir dengan dramatis karena Ahsan mengalami cedera. Pertarungan sejatinya berjalan sengit di antara kedua ganda putra Indonesia tersebut.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Saling mengejar poin terjadi menjelang akhir pertama. The Daddies – julukan Ahsan/Hendra – sempat berbalik unggul 15-14 tapi pada akhirnya takluk dengan skor 17-21 di set pertama.

Di gim kedua, Fajar/Rian bermain dengan dominan hingga akhirnya unggul 20-14. Di saat hanya perlu satu poin lagi untuk merengkuh gelar juara, Ahsan mengeluhkan kesakitan di lututnya.

Wasit sempat memvonis pemain berusia 35 tahun itu harus retired. Namun begitu, Ahsan menolak untuk mengakhiri permainan dengan retired. Dia bertahan beberapa detik lagi untuk memberikan satu poin yang diperlukan agar Fajar/Rian menang 21-14.

Dengan demikian, Fajri pun sukses merengkuh gelar juara All England pertama mereka sepanjang karier. Namun demikian, mereka tidak bisa sepenuhnya bahagia karena melihat Ahsan mengalami cedera dan meninggalkan lapangan dengan kursi roda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Memang rasanya ada senang ada sedih. Kami bisa juara pertama kali di All England, tapi senior kami (Ahsan) ada cedera,” kata Fajar dalam wawancara pasca final di lapangan, Minggu (19/3/2023).

Fajar Alfian/Rian Ardianto

“Semoga kondisi cederanya tidak parah. Jadi ya campur aduk rasanya,” tambahnya.

Keputusan Ahsan murni untuk menyelesaikan pertandingan dengan cara biasa. Dia bukannya takut untuk membawa pulang nol poin ranking dari All England 2023 lantaran aturan mundur kala bersua rekan sesama negara sudah dihapus BWF.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini