Share

Hasil Arsenal vs Crystal Palace di Liga Inggris 2022-2023: Dwigol Bukayo Saka Bantu The Gunners Menang Telak 4-1!

Muhammad Gazza, MNC Portal · Minggu 19 Maret 2023 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 19 45 2783941 hasil-arsenal-vs-crystal-palace-di-liga-inggris-2022-2023-dwigol-bukayo-saka-bantu-the-gunners-menang-telak-4-1-DRGwaacEMR.JPG Bukayo Saka mencetak dua gol saat Arsenal menggilas Crystal Palace 4-1 (Foto: REUTERS)
A A A

HASIL Arsenal vs Crystal Palace di Liga Inggris 2022-2023 akan dibahas di sini. Laga yang dimainkan di Emirates Stadium, Minggu (19/3/2023) malam WIB berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan The Gunners -- julukan Arsenal.

Bukayo Saka menjadi bintang kemenangan lewat catatan dua golnya pada menit ke-43 dan 74. Gabriel Martinelli (28') dan Granit Xhaka (55') mencetak dua gol lainnya untuk Arsenal selagi gol balasan The Eagles -- julukan Crystal Palace -- dipersembahkan Jeffrey Schlupp (63').

Arsenal vs Crystal Palace

Jalannya Pertandingan

Arsenal mendominasi permainan tapi menderita ancaman lebih dulu pada menit ke-16. Jeffrey Schlupp tinggal berhadapan satu lawan satu kontra Aaron Ramsdale. Kiper Arsenal itu mampu menggagalkannya tapi hakim garis kemudian mengangkat benderanya pertanda offside.

Namun, The Gunners sukses membuka skor lebih dulu pada menit ke-28. Gabriel Martinelli menjadi orang pertama yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mengirim bola umpan Bukayo Saka ke pojok bawah kanan gawang Crystal Palace.

Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-43, giliran Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain bintang asal Inggris itu menyelesaikan peluang setelah bekerja sama satu-dua dengan Ben White.

Sepuluh menit setelah jeda turun minum alias pada menit ke-55, Granit Xhaka mengukir gol ketiga untuk Arsenal. Layaknya Saka, sang gelandang asal Swiss juga memainkan operan satu-dua dengan Leandro Trossard sebelum mencetak gol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Crystal Palace sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63. Jeffrey Schlupp menyelesaikan bola yang didapatkan olehnya dari Olise. Sempat ada pemindaian ulang menggunakan VAR, namun gol tetap disahkan.

Arsenal vs Crystal Palace

Namun, Arsenal mencetak gol lagi pada menit ke-74. Bukayo Saka lagi-lagi mencantumkan namanya di papan skor setelah melepaskan tembakan first time kepada bola yang diumpan Kieran Tierney. Skor 4-1 pun menutup laga.

Susunan Pemain Arsenal vs Crystal Palace:

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Crystal Palace (4-2-3-1): Joe Whitworth; Joel Ward, James Tomkins, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Luka Milivojevic, Cheick Oumar Doucoure; Michael olise, Jeffrey Schlupp, Wilfried Zaha; Odsonne Edouard

Pelatih: Patrick McCarthy

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini