Share

Hasil Ajax Amsterdam vs Feyenoord Rotterdam di Liga Belanda 2022-2023: Dusan Tadic Cs Takluk dalam Drama 5 Gol!

Reinaldy Darius, Okezone · Minggu 19 Maret 2023 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 19 51 2783929 hasil-ajax-amsterdam-vs-feyenoord-rotterdam-di-liga-belanda-2022-2023-dusan-tadic-cs-takluk-dalam-drama-5-gol-PXaJd0Xkqg.jpg Ajax Amsterdam takluk 2-3 dari Feyenoord Rotterdam (Foto: Twitter/AFCAjax)
A A A

HASIL Ajax Amsterdam vs Feyenoord Rotterdam di Liga Belanda 2022-2023 akan dibahas di sini. Pertandingan yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Minggu (19/3/2023) malam WIB berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Feyenoord.

Feyenoord menang berkat gol-gol dari Santiago Gimenez (5'), Sebastian Szymanski (52'), dan Lutsharel Geertruida (86'). Sedangkan Ajax sempat membalikkan kedudukan sebelum jeda turun minum melalui gol-gol Edson Alvarez (17') dan Dusan Tadic (37').

Ajax Amsterdam vs Feyenoord Rotterdam

Jalannya Pertandingan

Meskipun bertindak sebagai tim tamu, Feyenoord sukses unggul lebih dulu. Santiago Gimenez membuka skor lebih dulu untuk Feyenoord melalui tembakan kaki kirinya setelah menerima bola dari Quilindschy Hartman pada menit kelima.

Namun demikian, Ajax langsung bangkit. Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-17 melalui tandukan Edson Alvarez yang memanfaatkan umpan dari Steven Berghuis.

Ajax berbalik unggul pada menit ke-37 melalui gol Dusan Tadic yang mengeksekusi operan dari Steven Bergwijn dengan tendangan kaki kirinya. Tuan rumah pun mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Babak kedua berjalan dengan sengit lagi. Feyenoord langsung menyeimbangkan kedudukan tujuh menit setelah jeda turun minum melalui gol Sebastian Szymanski yang memaksimalkan umpan Alireza Jahanbakhsh

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelahnya, Ajax berusaha untuk mengembalikan keunggulan. Namun, Feyenoord juga mampu memberikan ancaman kepada sang tuan rumah.

Ajax Amsterdam vs Feyenoord Rotterdam

Kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain di menit 70-an. Ajax memasukkan Davy Klaassen dan Brian Brobbey sedangkan Feyenoord menurunkan Javairo Dilrosun, Danilo, dan Igor Paixao demi menambah daya gedor.

Yang keluar sebagai pemenang pada akhirnya adalah tim tamu. Feyenoord sukses menemukan gol kemenangannya menjadi 3-2 pada menit ke-86 melalui Lutsharel Geertruida yang menanduk umpan David Hancko. 

Susunan Pemain Ajax Amsterdam vs Feyenoord Rotterdam

Ajax Amsterdam (4-3-3): Geronimo Rulli; Jorge Sanchez, Jurrien Timber, Calvin Bassey, Owen Wijndal; Steven Berghuis, Edson Alvarez, Kenneth Taylor; Mohammed Kudus, Dusan Tadic, Steven Bergwijn.

Pelatih: John Heitinga

Feyenoord Rotterdam (4-2-3-1): Timon Wellenreuther; Lutsharel Geertruida, Gernot Trauner, David Hancko, Quillindschy Hartman; Orkun Kokcu, Mats Wieffer; Alireza Jahanbakhsh, Sebastian Szymanski, Oussama Idrissi; Santiago Gimenez.

Pelatih: Arne Slot

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini