Share

Hary Tanoe Datang ke Bandung, Sembilan Pelaku Usaha Dapat Gerobak Gratis

Arif Budianto , MNC Portal · Minggu 19 Maret 2023 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 19 525 2783879 hary-tanoe-datang-ke-bandung-sembilan-pelaku-usaha-dapat-gerobak-gratis-kgwrCzi3Yc.JPG
A A A

BANDUNG - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memberikan sembilan gerobak kepada sembilan pelaku usaha mikro dan kecil (UMK). Pemberian gerobak gratis ini saat kunjungan Hary Tanoesoedibjo ke kantor DPW Partai Perindo Jawa Barat di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Minggu (19/3/2023).

Sembilan pelaku usaha tersebut berasal dari Kota Bandung. Mereka pedagang gorengan, nasi goreng, nasi rames, seblak, nasi kuning, dan lainnya. Raut muka bahagia begitu kentara saat mereka mendapatkan gerobak secara simbolis dari para pengurus Partai Perindo.

Pemberian gerobak Perindo bertepatan usai dilakukannya pelantikan Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi S.Sos, M.Si dan Sekretaris DPW Perindo Jabar Wawan Setiawan SH, MI.Pol di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Minggu (19/3/2023).

Menurut Hary Tanoesoedibjo, pemberian gerobak ini adalah bagian program Perindo membantu masyarakat khususnya UMKM agar mereka bisa lebih baik. Dengan gerobak ini, dia berharap penjualan pelaku usaha bisa meningkat.

"Pesan saya, agar ini bisa diberdayakan oleh mereka agar mereka lebih maju, sehingga keluarga mereka secara ekonomi bisa lebih baik lagi," kata dia.

Menurut dia, gerobak tersebut juga dilengkapi QR Code (QRIS) yang akan memudahkan konsumen melakukan pembayaran. Konsumen tidak perlu membawa uang cash, tetapi bisa melakukan pembayaran secara digital.

"Ini gerobak juga dilengkapi QR Code. Jadi mereka akan semakin tumbuh baik secara ekonomi juga melek terhadap teknologi. Karena saya yakin segala sesuatu dilengkapi teknologi akan lebih efektif lebih cepat," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini