Share
Advertisement

iPhone SE 4 Siap Curi Konsumen Samsung

Tangguh Yudha , Jurnalis-Minggu 19 Maret 2023 11:00 WIB
iPhone 4 SE Siap Curi Komsumen Samsung
iPhone 4 SE Siap Curi Komsumen Samsung
A
A
A

Perangkat iPhone dikenal sebagai smartphone kelas atas lantaran harganya yang sulit dijangkau. Apple pun dilaporkan berencana untuk kembali menghadirkan iPhone versi murah lewat iPhone SE 4 yang akan diluncurkan di masa mendatang.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, iPhone SE 4 disebut akan menjadi pesaing kuat Google Pixel 6a dan Samsung Galaxy A53. Perangkat tersebut digadang-gadang akan mencuri konsumen setia Samsung.

Mengenai kapan iPhone versi low budget ini akan dirilis, rumor dari The Elec yang didukung oleh analis terkenal Ming-Chi Kuo mengungkap bahwa Apple akan melangsungkan acara perilisan pada musim semi 2024 (sekitar bulan Maret-Mei).

Mereka juga menyebut bahwa iPhone SE 4 bakal hadir dengan desain terbaru yang lebih modern, mirip dengan desain iPhone 14 Series atau paling tidak akan mirip iPhone XR yang sangat populer dari tahun 2018 lalu.

Faktor lain yang berperan penting untuk kesuksesan iPhone SE 4 adalah spesifikasinya yang sangat bersaing. iPhone SE 4 diprediksi bakal membawa panel OLED berukuran 6,1 inci yang sudah mendukung refresh rate 60Hz.

Selain itu perangkat juga akan dibekali dengan prosesor SoC Bionik A16 yang dipadu dengan RAM hingga 6GB serta memori penyimpanan hingga 128GB. Sektor fotografinya mengandalkan kamera 12MP di depan dan belakang.

Untuk harganya sendiri diperkirakan berkisar antara $405-500 (Rp 6-7 jutaan), harga ini jelas sangat bersaing dengan smartphone Android kelas menengah yang berada di kisaran harga yang sama. Jadi bukan tak mungkin iPhone SE 4 mencuri konsumen Samsung.

(DRA)

(dra)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement