Share

Unik! Rumah Ini Terlihat Sederhana dari Luar, Ternyata Kamarnya Bagai Hotel Bintang 5

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Kamis 30 Maret 2023 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 30 612 2790120 unik-rumah-ini-terlihat-sederhana-dari-luar-ternyata-kamarnya-bagai-hotel-bintang-5-xuQ8OjCRAE.jpg Terllihat sederhana dari luar, rumah ini punya kamar mewah bagai hotel bintang 5 (Foto: YouTube/Daily Indah)
A A A

PERNAHKAH Anda melihat rumah dengan tampilan biasa dari luar, namun memiliki interior bak rumah sultan di dalamnya? Ternyata, konsep rumah anti mainstream ini benar-benar ada di Indonesia.

Seperti yang diunggah oleh pemilik akun Youtube Daily Indah. Dalam unggahan tersebut, ia menyebut, rumah milik sang tante itu memiliki konsep unik.

“Ini adalah rumah dari tante aku yang sangat unik. Dari luar terlihat rumah yang sederhana. Namun di dalamnya terdapat kamar yang mewah,” ujarnya, dalam narasi video tersebut.

Untuk melihat keunikannya, berikut beberapa potret setiap sudut rumah dengan ekterior sederhana namun memiliki interior bak rumah sultan.

1. Memiliki dinding triplek dan atap seng di bagian luar

Rumah Unik

Jika dilihat dari luar, rumah unik tersebut tampak memiliki dinding triplek dan kayu khas rumah sederhana di beberapa daerah Indonesia pada umumnya.

Begitu juga dengan pintu dan bagian jendela luar yang tampak terbuat dari kayu. Bahkan, bagian genteng alias atap rumah tersebut menggunakan seng.

2. Bagian ruang tamu yang masih tampak sederhana

Rumah Unik

Masuk ke bagian dalam, kita akan menjumpai ruang pertama yang merupakan ruang tamu dari rumah tersebut. Namun, tidak ada yang mencolok disana. Semuanya masih tampak sederhana.

Ruang tamu tersebut tampak dilengkapi dengan beberapa sofa dan sebuah meja kayu sederhana, lengkap dengan sebuah tv. Dinding bagian ruang tamu tersebut pun tampak dipenuhi dengan kayu-kayu yang menopang triplek dinding rumah tersebut.

3. Ruang makan yang serba sederhana

Rumah Unik

Begitu juga dengan ruang makan yang letaknya tak jauh dari ruang tamu. Interiornya masih tampak sederhana dipenuh dengan dinding kayu dan rak piring yang juga sangat sederhana.

4. Dapur khas pedesaan

Rumah Unik

Bagian dapur rumah tersebut juga tak kalah sederhana dan mirip-mirip dengan dapur khas rumah-rumah panggung di pedesaan. Dimana, dipenuhi dengan furniture dari kayu buatan dan perlengkapan masak yang telah cukup usang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Kamar bak sultan

Rumah Unik

Perbedaan signifikan pun mulai terlihat ketika Anda melihat sebuah pintu kecil dimana menjadi akses menuju sebuah kamar di rumah tersebut.

Sesampainya di kamar, Anda akan dibuat terpana dengan penampakannya. Pasalnya, interiornya cukup kontras dengan ruangan-ruangan sebelumnya.

Kamar tersebut terlihat lebih mewah bak kamar sultan yang interiornya juga tak kalah dengan hotel bintang 5. Kamar tersebut juga tampak memiliki sebuah ranjang berukuran besar yang dibalut dengan spring bed berwarna putih khas kamar-kamar di hotel.

6. Fasilitas bak hotel bintang 5

Rumah Unik

Tak hanya sebuah tempat tidur, di kamar tersebut juga tampak memiliki fasilitas bak hotel bintang 5 berupa sofa putih mewah yang tampak cozy dan sebuah TV LED besar di depannya.

7. Toilet tak kalah mewah

Rumah Unik

Tak tanggung-tanggung, kamar tersebut juga dilengkapi fasilitas sebuah toilet mewah. Pasalnya, toilet tersebut memiliki dinding murmer dan beberapa fasilitas seperti wastafel lengkap dengan sebuah cermin besar, hingga sebuah bathup untuk berendam.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini