Share

15 Minuman Buka Puasa Sederhana yang Segar untuk Pelepas Dahaga

Nadila Qoonita, Okezone · Minggu 02 April 2023 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 31 298 2790764 15-minuman-buka-puasa-sederhana-yang-segar-untuk-pelepas-dahaga-lxofRikNJL.jpg 15 Minuman Buka Puasa Sederhana (Foto: Foodnetwork)
A A A

15 Minuman Buka Puasa Sederhana bisa menjadi pilihan Anda. Apa saja minuman buka puasa tersebut? Simak ulasannya. 

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat bagi umat Muslim di seluruh dunia. Di bulan yang penuh toleransi ini, puasa menjadi ibadah yang wajib dilakukan. Setelah seharian menahan lapar dan dahaga, saatnya untuk membuka puasa dan menyantap berbagai hidangan lezat yang dapat menyegarkan tubuh

Tak hanya makanan, minuman juga menjadi bagian penting dalam ritual buka puasa. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai 15 minuman buka puasa sederhana namun tetap menyegarkan dan enak. Simak sampai habis ya!

1. Air Gula Madu

Air gula madu merupakan minuman yang sederhana namun dapat menyegarkan. Cara membuatnya pun cukup mudah, cukup seduh gula dan madu dengan air panas, kemudian dinginkan dalam lemari es.

2. Jus Alpukat

15 Minuman Buka Puasa Sederhana

(15 Minuman Buka Puasa Sederhana, Foto: Foodnetwork)

Jus alpukat adalah minuman yang kaya akan nutrisi dan sangat menyegarkan. Campurkan daging buah alpukat dengan susu dan gula, kemudian blender hingga halus dan sajikan dengan es batu.

3. Es Jeruk

Es jeruk merupakan minuman yang cukup populer di Indonesia. Campurkan air jeruk, gula, dan es batu, kemudian sajikan dalam gelas yang sudah dihias dengan irisan jeruk.

4. Sirup Markisa

Sirup markisa merupakan minuman yang segar dan enak. Ambil biji markisa, seduh dengan air panas, kemudian tambahkan gula sesuai selera. Diamkan hingga dingin, lalu sajikan dengan es batu.

5. Jus Wortel

Jus wortel sangat kaya akan vitamin A dan serat yang baik untuk kesehatan. Campurkan wortel dengan madu dan air dingin, kemudian blender hingga halus dan sajikan dengan es batu.

6. Es Campur

Es campur adalah minuman tradisional yang terdiri dari berbagai macam buah, agar-agar, dan sirup. Campurkan semua bahan tersebut dengan air dingin, kemudian sajikan dengan es batu.

7. Teh Tarik

Teh tarik adalah minuman khas dari Malaysia yang juga populer di Indonesia. Campurkan teh hitam dengan susu dan gula, kemudian tarik-tarik hingga berbusa dan sajikan dalam gelas.

8. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda adalah minuman yang menyegarkan dan kaya akan elektrolit. Ambil air kelapa muda segar, tambahkan es batu, dan sajikan dengan sedotan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

9. Es Kelapa Muda Selasih

Es kelapa muda selasih adalah minuman yang menyegarkan dan enak. Campurkan air kelapa muda dengan selasih, gula, dan es batu, kemudian sajikan dalam gelas.

10. Es Timun Suri

15 Minuman Buka Puasa Sederhana

(15 Minuman Buka Puasa Sederhana, Foto: Cookpad)

Es timun suri merupakan minuman yang menyegarkan dan rendah kalori. Campurkan timun suri, air, gula, dan es batu, kemudian blender hingga halus dan sajikan dalam gelas.

11. Es Buah Naga

Es buah naga adalah minuman yang terbuat dari buah naga segar yang dicampur dengan sirup gula merah, air kelapa, dan es batu. Minuman ini memiliki rasa yang segar dan cocok disajikan saat buka puasa karena kandungan air di dalamnya yang dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat berpuasa.

12. Teh Jahe Madu

Teh jahe madu adalah minuman yang cocok disajikan saat buka puasa karena memiliki rasa yang hangat dan nikmat. Anda bisa membuat teh jahe dengan merebus jahe segar dan menambahkan madu untuk memberikan rasa manis yang alami. Nikmati teh jahe madu hangat atau dingin sesuai dengan selera.

13. Susu Kurma

Susu kurma adalah minuman yang cocok disajikan saat buka puasa karena kandungan gizi di dalamnya yang dapat membantu mengembalikan tenaga dan cairan tubuh yang hilang saat berpuasa. Anda bisa membuat susu kurma dengan mencampurkan kurma segar dengan susu cair dan sedikit madu.

14. Air Jahe Lemon

Air jahe lemon adalah minuman yang sangat cocok untuk menghangatkan tubuh dan mengatasi masalah pencernaan setelah berpuasa seharian. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan merebus jahe dan memeras lemon ke dalam air panas. Tambahkan madu atau gula merah sesuai selera untuk memberikan rasa manis alami pada minuman ini.

15. Es Timun Serut

Minuman segar dan sehat lainnya yang cocok untuk menu buka puasa adalah es timun serut. Cukup serut timun dan campurkan dengan air gula dan es batu. Tambahkan sedikit perasan jeruk nipis untuk memberikan rasa yang lebih segar. Anda juga bisa menambahkan daun mint atau irisan buah lemon untuk menambah aroma dan citarasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini