Share

Juara Spain Masters 2023, Gregoria Mariska Rebut Gelar Perdana di Ajang BWF World Tour!

Dimas Khaidar, Jurnalis · Minggu 02 April 2023 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2023 04 02 40 2791814 juara-spain-masters-2023-gregoria-mariska-rebut-gelar-perdana-di-ajang-bwf-world-tour-AHsEXqRChO.jpg Gregoria Mariska Tunjung raih gelar juara perdana di BWF World Tour (Foto: PBSI)
A A A

JUARA Spain Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung rebut gelar perdana di ajang BWF World Tour. Gregoria sukses meraih gelar juara Spain Masters 2023 usai mengalahkan wakil India, Pusarla Venkata Sindhu di partai puncak.

Laga antara Gregoria vs PV Sindhu itu digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, pada Minggu (2/4/2023) malam WIB. Gregoria menang lewat dua gim langsung dengan skor telak 21-8 dan 21-8.

Gregoria Mariska

Dalam pertandingan itu, Gregoria tampil menggila sejak awal gim pertama. Dia mampu menjaga dominasinya hingga unggul jauh dengan skor 11-6 sebelum akhirnya menutup gim pertama lewat 21-8.

Sementara itu, pada gim kedua Gregoria tidak menurunkan tempo permainan. Pebulu tangkis yang menduduki peringkat ke-12 di BWF itu mencetak poin demi poin dan jarang melakukan kesalahan.

Alhasil, dia berhasil unggul jauh di interval gim kedua dengan skor 11-3. Sebelum akhirnya dia menutup gim kedua dengan angka 21-8.

Gelar juara ini menjadi sangat berarti bagi Gregoria Mariska Tunjung. Pasalnya, ini merupakan gelar pertama bagi Gregoria di ajang BWF World Tour.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gregoria Mariska Tunjung sebelumnya selalu gagal meraih gelar juara di setiap turnamen BWF Wold Tour yang diikutinya. Bahkan, prestasi terbaiknya hanya mampu mencapai runner-up Australian Open 2022 lalu.

Gregoria Mariska

Kala itu, Gregoria berhasil melaju ke partai puncak Australian Open 2022 usai mengalahkan wakil China, Han Yue di babak semifinal dengan skor 18-21, 21-16, dan 21-14. Pada partai final, Gregoria bersua wakil Korea Selatan An Se-young.

Dalam laga final itu, Gregoria tampak dibuat tak berdaya oleh An Se-young. Dia sempat memberikan perlawanan di gim pertama namun tetap kalah dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji itu sama sekali tidak mampu mengimbangi permainan An Se-young. Dia akhirnya harus puas dikalahkan dengan skor telak 21-9 pada gim kedua.

Tentunya, dengan keberhasilan Gregoria meraih gelar juara Spain Masters 2023 dapat dipastikan kepercayaan dirinya semakin meningkat. Diharapkan, Gregoria bisa menjaga performanya dan mampu meraih gelar-gelar BWF World Tour lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini