Share

Jemawa Usai Habisi Jermaine Franklin, Anthony Joshua Langsung Tantang Tyson Fury

Muhammad Gazza, Jurnalis · Minggu 02 April 2023 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2023 04 02 43 2791853 jemawa-usai-habisi-jermaine-franklin-anthony-joshua-langsung-tantang-tyson-fury-JbLA2EJ2rs.JPG Anthony Joshua langsung tantang Tyson Fury usai hantam Jermaine Franklin (Foto: Reuters)
A A A

PETINJU asal Inggris, Anthony Joshua sukses mengatasi perlawanan Jermaine Franklin pada pertarungan kelas berat di O2 Arena, London, Inggris, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB. Selepas meraih kemenangan, petinju yang akrab disapa AJ itu langsung jemawa dengan menantang Tyson Fury.

Dalam pertarungan kontra Jermaine Franklin, Anthony Joshua bertanding selama 12 ronde. Dia akhirnya dinyatakan menang melalui Unanimous Decision (UD), yang berarti keputusan bulat yang disepakati ketiga juri.

Anthony Joshua vs Jermaine Franklin

Selepas bentrok dengan Franklin, Anthony Joshua pun mengaku mencoba untuk memenuhi keinginan para penggemarnya. Yang mana, keinginan yang dimaksud yakni berhadapan dengan Tyson Fury.

"Saya selalu mencoba untuk memenuhi keinginan fans. Saya tahu siapa yang mereka mau. Mereka bilang Fury?," pungkas AJ seusai laga melawan Franklin, Minggu (2/4/2023) pagi WIB.

"Sekarang keputusan ada di tangan mereka (pihak Fury). Saya seratus persen siap dan merasa terhormat jika bisa bertanding memperebutkan sabuk WBC," lanjutnya.

Lebih lanjut, Anthony Joshua berharap pertarungannya dengan The Gypsy King -julukan Tyson Fury- bisa segera terealisasi. AJ ingin pembicaraan yang telah berlangsung pada akhir 2022 lalu itu bisa kembali digelar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Di manapun anda (Fury) berada, kalau kau mendengarkan ini, kalian tahu manajemen dan promotor saya. Kita sempat berbicara saat itu, jadi ayo lanjutkan pembicaraan itu dan semoga bisa diselesaikan secepatnya," tegas AJ.

Anthony Joshua vs Jermaine Franklin

Sejatinya, duel antara Anthony Joshua kontra Tyson Fury telah lama terdengar. Bentrokan keduanya bahkan dinobatkan sebagai salah satu pertandingan paling bergengsi di Inggri dan bahkan dunia.

Sebelumnya, keduanya dikabarkan bakal bertarung pada akhir 2022 lalu. Akan tetapi, dikarenakan tidak mencapai kesepakatan, duel tersebut urung terjadi hingga saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini