Share

PO Express Jaya Luncurkan Bus Baru Garapan Karoseri Morodadi Prima, Bikin Penumpang Auto Betah

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Minggu 02 April 2023 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2023 04 02 52 2791826 po-express-jaya-luncurkan-bus-baru-garapan-karoseri-morodadi-prima-bikin-penumpang-auto-betah-gw5TFuVqZF.jpeg PO Transport Express Jaya. (Foto: Instagram/@tranexgroup_official)

JAKARTA – PT Transport Express Jaya menambah armada dengan meluncurkan satu bus baru garapan karoseri Morodadi Prima. Peluncuran bus baru ini dilakukan untuk menghadapi persiapan mudik lebaran 2023.

PO Asal Sumatera Barat itu menggunakan bodi Patriot TE J dengan model kaca depan single glass yang sedang populer saat ini. Bus baru ini dibangun di atas sasis Hino RM 280 yang dikenal tangguh dan irit bahan bakar.

Secara keseluruhan, bus baru PO Express Jaya masih mempertahankan ciri khas mereka dengan didominasi warna putih. Livery dengan memadukan warna biru, kuning, merah, dan hijau juga melekat pada armada anyar untuk menarik perhatian calon penumpang.

Salah satu yang tidak bisa dihilangkan adalah gambar kuda bersayap emas pada bodi samping di bagian belakang. Ini memberikan kesan mewah dan elegan pada bus baru tersebut sehingga terkesan unit premium.

Morodadi Prima juga mengatur bus agar memiliki ruang bagasi yang cukup luas, sehingga bisa membawa motor berukuran kecil. Ini merupakan salah satu layanan yang biasa disediakan bus-bus AKAP, terutama di wilayah Sumatera.

Masuk ke bagian dalam, kabin bus hadir dengan nuansa gelap dengan perpaduan warna cokelat dan hitam. Kabin pengemudi dan penumpang juga diberikan sekat, yang memungkinkan kru bus bisa merokok dalam perjalanan.

Bus ini menggunakan konfigurasi kursi 2-2 yang telah dilengkapi dengan leg rest dan sandaran tangan, serta reclining seat. Kursi berwarna hitam dengan aksen merah hasil rancangan Rimba Kencana yang dikenal nyaman dan desainnya dapat menopang tubuh dengan baik.

Untuk fasilitas yang diberikan, terdapat bantal dna selimut, stop kontak di setiap kursi, USB, AC, toilet duduk, dan tiga TV besar sebagai pusat hiburan. Selain itu, terdapat juga smoking room untuk penumpang yang bersebelahan dengan toliet.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk sasis Hino RM 280, dibekali mesin J08E-WD dengan Exhaust Gas Recirculation (EGR), Diesel Oxidation Catalyst (DOC), dan sistem kontrol ECU. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 280 PS (276,1 hp) dan torsi puncak 823 Nm.

Sasis model terbaru juga telah dilengkapi suspensi udara tipe wide yang diklaim memiliki ketabilan yang lebih baik dibandingkan model narrow. Pasalnya, tipe wide biasa digunakan pada bus-bus dimensi tinggi seperti MHD dan SHD.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini