Share

Pernah Jadi Idola! Suzuki Karimun Bekas Dijual Rp50 Jutaan, Spek Masih Mantap

Tangguh Yudha, MNC Portal · Minggu 02 April 2023 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2023 04 02 52 2791841 pernah-jadi-idola-suzuki-karimun-bekas-dijual-rp50-jutaan-spek-masih-mantap-rTP6KrLnA0.jpeg Suzuki Karimun. (Foto: Instagram/@rsm_bossmotor)

JAKARTA - Harga dan spesifikasi mobil bekas Suzuki Karimun sangat menarik untuk dibahas. Bukan tanpa alasan, mengingat city car yang satu ini pernah menjadi mobil yang cukup diminati masyarakat Indonesia.

Mobil Suzuki Karimun mengusung spesifikasi yang cukup andal dengan harga yang menggiurkan. Nah untuk kalian yang berniat untuk membeli Suzuki Karimun, versi bekasnya bisa dijadikan pilihan.

Dengan membeli Suzuki Karimun bekas tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dipantau dari sejumlah platform jual beli mobil bekas online, ada cukup banyak penawaran di bawah harga Rp50 jutaan.

Tapi sebelum itu, penting untuk mengetahui lebih dalam tentang spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh Suzuki Karimun ini. Berikut adalah paparannya, seperti dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (1/4/2023).

Suzuki Karimun termasuk ke dalam kategori mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Secara desain sangat unik karena dimensinya yang mungil dan mengotak. Dari sisi depan, tampangnya simpel dengan lampu yang juga kotak.

Satu yang tak pernah ketinggalan dari sekian banyak variannya adalah tambahan lampu di bagian bumper bawah yang membantu penerangan malam hari. Untuk grillnya sendiri sangat minimalis.

Meskipun dimensinya terlihat begitu mungil, masuk ke dalam kabin ternyata Suzuki Karimun mampu membawa lima penumpang. Interiornya juga terkesan lapang dan nampak futuristik.

Suzuki Karimun dilengkapi panel instrumen yang cukup futuristik dengan dilengkapi fitur hiburan yang lumayan lengkap. Mulai dari radio, pemutar musik CD atau USB, AUX, alarm, hingga Bluetooth tersedia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terkait dapur pacu, Karimun menggendong mesin berkapasitas 1.000cc yang dikawinkan dengan transmisi manual. Mesin tersebut mampu memberi tenaga sebesar 68HP dengan gorsi puncak 90 Nm.

Mobil ini terkenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang irit. Nah tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah daftar mobil Suzuki Karimun dengan harga di bawah Rp 50 jutaan yang dijual di platform online:

- Suzuki Karimun 1.0 tahun 2002: Rp 49.000.000

- Suzuki Karimun DX tahun 2002: Rp 47.500.000

- Suzuki Karimun 970 GX tahun 2002: Rp 42.000.000

- Suzuki Karimun 1.0 DX tahun 2004: Rp 47.000.000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini