Share

Jutaan Petasan di Indramayu Diamankan, Hendak Dikirimkan ke Jakarta Utara

Andrian Supendi , MNC Portal · Minggu 02 April 2023 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2023 04 02 525 2791711 jutaan-petasan-di-indramayu-diamankan-hendak-dikirimkan-ke-jakarta-utara-HuoYMuSbFN.JPG
A A A

INDRAMAYU – Kepolisian Polsek Lohbener, Kabupaten Indramayu, mengamankan sebuah mobil Pickup bernomor polisi (Nopol) E 8550 RB yang membawa jutaan butir petasan siap edar.

Petasan yang terdiri dari berbagai jenis itu diketahui dibuat di Kabupaten Indramayu dan akan dikirim ke Jakarta Utara.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H Nurani mengatakan, dari kejadian tersebut, pihaknya telah mengamankan dua orang pelaku berinisial DS (43) dan MKDN (41), keduanya merupakan warga Kabupaten Indramayu.

"Pelaku berikut barang bukti sudah kami amankan dan dibawa ke Polsek Lohbener untuk dilakukan proses hukum yang berlaku," kata Kapolsek Lohbener didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Minggu (2/4/2023).

Kompol H Nurani mengungkapkan, barang bukti petasan siap edar itu terdiri dari 100 bal petasan yang dibungkus kertas coklat, berisi 1 juta butir petasan jenis korek dan 9.000 petasan jenis jarasan (rocket).

Selain itu, lanjut dia, ada pula petasan jenis bola asap sebanyak 40 dus berisikan 7.200 butir dan kupu-kupu 5 dus berisikan 21.000 butir.

Adapun, Kompol Nurani menerangkan, penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan warga pada Sabtu (1/4/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat itu piket siaga unit Reskrim Polsek Lohbener mendapat laporan dari warga, bahwa ada kendaraan mencurigakan yang diduga habis memuat petasan dalam jumlah besar. Mendapat laporan tersebut, kami pun saat itu langsung bergegas menuju lokasi yang dimaksud oleh pelapor," terang dia.

Berbekal informasi tersebut, Kompol Nurani menyampaikan, akhirnya Polisi melacak kendaraan yang dimaksud dan berhasil menemukan mobil jenis pick up yang digunakan pelaku.

Oleh polisi, kendaraan itu langsung diberhentikan di Jalur Pantura Indramayu, Desa, Kecamatan Lohbener. Polisi pun lalu melakukan penggeledahan dan ditemukan jutaan butir petasan yang disembunyikan pelaku dibalik terpal biru.

"Mereka membawa barang bukti dengan cara menutupnya rapat dengan terpal biru," ujar Kompol H Nurani.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini