Share

Inspiratif, Wanita Ini Bagikan Ratusan Nasi Bungkus untuk Warga Berbuka Puasa Secara Gratis Setiap Hari

Ervand David , iNews · Minggu 02 April 2023 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2023 04 02 525 2791802 inspiratif-wanita-ini-bagikan-ratusan-nasi-bungkus-untuk-warga-berbuka-puasa-secara-gratis-setiap-hari-8MdklMehj8.JPG Ismaya bagikan nasi bungkus gratis ke warga (Foto: iNews/Ervan)
A A A

BANDUNG - Berbagai cara dilakukan untuk membantu sesama di bulan suci Ramadhan, salah satunya warung nasi yang terletak di kawasan Jalan Natuna, Kota Bandung, Jawa Barat.

Seorang wanita setiap harinya membagikan makanan dengan cuma-cuma kepada warga yang membutuhkan. Hebatnya, 200 paket nasi yang selalu habis bagikan kepada warga yang untuk berbuka puasa.

Warung Nasi Suroboyo yang terletak di kawasan Jalan Natuna, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Setiap harinya, suara susuk membentur wajan terdengar setiap sore.

Aroma wangi bumbu tercium hingga luar warung tersebut, setiap harinya. Di dalamnya terlihat tiga orang pekerja terlihat sibuk untuk memasak untuk membuat paket nasi dengan harga Rp2000.

Setelah usai memasak, para pekerja langsung membungkus paket nasi dengan lauk bakwan jagung, sayur tumis buncis, dan tempe goreng potong untuk dibagikan secara gratis bagi warga yang menjelang berbuka puasa. Satu per satu warga yang datang tiba ke warung tersebut untuk mengambil sepaket nasi murah.

Meski diberikan secara cuma-cuma, Ismaya selaku pegiat sosial ini mendapatkan batu sandungan untuk membuat program sosial di tengah Ramadhan. Melambungnya harga kebutuhan pokok seperti minyak goreng dan gas elpiji membuat dirinya harus memutar otak untuk melanjutkan program sosialnya.

"Rata-rata, satu orang bisa membawa hingga lima belas bungkus setiap harinya untuk kembali dibagikan kepada warga lain untuk berbuka puasa. Mereka mengaku sangat terbantu dengan kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan," katanya.

Setiap harinya, Ismaya mampu membagikan 200 paket nasi kepada warga yang membutuhkan. Rencananya kegiatan sosial ini akan terus berlanjut di bulan suci Ramadhan mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini