Share
Advertisement

Android Hadirkan Fitur Nearby Shares Beta Untuk Windows

Raden Yusuf Nayamenggala , Jurnalis-Minggu 02 April 2023 10:15 WIB
Android Hadirkan Fitur Nearby Share Beta di Windows
Android Hadirkan Fitur Nearby Share Beta di Windows
A
A
A

Setelah diumumkan di CES 2022, Google akhirnya memperkenalkan aplikasi Nearby Share Android untuk Windows. Namun, aplikasi tersebut baru hadir dalam versi beta.

Aplikasi Nearby Share sendiri memungkinkan transfer file antara perangkat Android dan PC Windows dengan mudah. Namun, saat ini aplikasi Nearby Shares hanya tersedia dalam masih versi beta dan bisa diunduh dari situs resmi Android.

Aplikasi tersebut mendukung Windows 10 dan versi yang lebih baru. Tapi, hingga saat ini, tidak ada dukungan untuk perangkat ARM. Bluetooth dan Wi-Fi harus diaktifkan di PC, dan kedua perangkat harus berada dalam jarak 5 meter.

Seperti yang dilansir dari Gadgetsnow, aplikasi tersebut bisa digunakan untuk berbagi foto, tautan atau dokumen yang bisa membantu aktivitas atau pekerjaan kamu sepanjang hari.

Nantinya, setelah kamu mengunduh aplikasi, kamu akan menerima permintaan untuk masuk ke Akun Google melalui browser PC kamu.

Kendati memungkinkan untuk menggunakan aplikasi tanpa log in, tapi disarankan menggunakan akun yang sama di PC dan ponsel Android, bila kamu memutuskan untuk masuk atau log in.

Setelah log in, kamu bisa memilih avatar untuk PC kamu ke perangkat lain dan mengubah visibilitas.

Aplikasi ini mirip dengan versi Nearby Shares Android, di mana kamu bisa memilih untuk membuat PC kamu terlihat oleh semua orang, hanya kontak kamu, perangkat kamu sendiri, atau tidak seorang pun.

Ketika aplikasi Nearby Shares diatur, kamu akan diarahkan ke windows tempat kamu bisa meletakkan file untuk dikirim ke perangkat lain, atau menerima file darinya.

Sedangkan ketika kamu menerima file, kamu bisa memilih untuk membuka atau menutupnya. Pihak google mengatakan, bahwa semua transfer Nearby Share dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Versi beta Nearby Shares saat ini sedang diluncurkan untuk pengguna di AS dan beberapa wilayah lainnya. Untuk ke depannya, berbagai file hanya diaktifkan antara smartphone Android, tablet, dan PC Windows.

Pihak Google mengatakan, bahwa pihaknya akan segera memperluas dukungan ke perangkat ekosistem Google lainnya.

(DRA)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement