Share

10 Rekomendasi Taman Hiburan Indoor di Indonesia, Bikin Liburan Keluarga Jadi Happy

Melati Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2023 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 25 408 2819631 10-rekomendasi-taman-hiburan-indoor-di-indonesia-bikin-liburan-keluarga-jadi-happy-8qMwlDXrRR.JPG Taman Pintar, Yogyakarta (Foto: dok. Elisabeth Yanti)

TAMAN hiburan indoor di Indonesia sangat diminati oleh anak-anak sampai orang dewasa. Terang saja, siapapun bisa bebas bermain hingga lelah tanpa harus terpapar teriknya matahari.

Jenis taman hiburan indoor sendiri cukup beragam. Lebih dari sekadar menyuguhkan wahana bermain, tapi banyak pula yang menawarkan edukasi yang dibalut dengan aktivitas menyenangkan.

Berencana mengajak keluarga atau pasangan ke taman hiburan indoor pada akhir pekan? Catat dulu 10 rekomendasinya berikut ini!

1. Sea World Ancol

Sea World Ancol menjadi taman hiburan indoor yang mengajak anak untuk mengenali berbagai macam jenis hewan air. Baik itu satwa air tawar maupun air laut.

Jumlah hewan-hewan di sana terbilang sangat banyak. Bayangkan saja, bio air tawar terdapat 7.300 ekor, sementara air laut terdiri dari 11.500 ekor. Ikan sebanyak itu bisa disaksikan lewat aquarium besar, atau bisa juga berjalan di lorong yang terdapat di tengah-tengah kolam raksasa.

Untuk harga tiket masuk Sea World Ancol, Jakarta Utara ini cukup dengan Rp145.000 per orang (sudah termasuk tiket masuk Ancol).

Ubur-ubur di Seaworld Ancol

Ubur-ubur di Sea World Ancol (Foto: Okezone.com)

2. Sky World Indonesia

Pecinta dunia astronot dan sebagainya wajib menjelajahi taman hiburan indoor bernama Sky World yang berada di Taman Mini Indonesia Indah.

Dari situs resminya, Sky World diklaim sebagai Edu-wisata antariksa terbesar di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara. Aneka ragam aktivitas seru di sana meliputi sinema 5 dimensi, perang laser, hingga spot foto tematik antariksa.

3. Trans Studio

Trans Studio sering menjadi sasaran bagi mereka yang mencari taman hiburan indoor. Wahana wisatanya terbilang lengkap, salah satunya ada Yamaha Racing Coaster.

Sejauh ini, Trans Studio memiliki tiga cabang yang tersebar di Bandung, Makassar, dan Cibubur. Harga tiketnya sekitar Rp300 ribu dan buka setiap hari dari pukul 10.00-19.00 WIB.

4. Taman Pintar

Bergeser ke Yogyakarta, tepatnya di Jalan Panembahan Senopati, ada sebuah taman hiburan indoor bernama Taman Pintar yang harga tiketnya mulai dari Rp10.000 Walau harganya terjangkau, wisata dan edukasi yang ditawarkan sangat menarik perhatian anak-anak. Misalnya saja ruang planetarium, gedung kotak, hingga wahana bahari.

Taman Pintar, Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta (Foto: Subari Official)

Bukan sekadar bermain, pengunjung juga diajak mempelajari teknologi, sejarah, sampai flora dan fauna lewat kegiatan menyenangkan.

5. Jakarta Aquarium

Selain Seaworld, Indonesia punya destinasi wisata edukasi hewan air lainnya yang tak kalah menarik. Taman hiburan dengan indoor ini bernama Jakarta Aquarium yang berlokasi di Jalan Letjen S. Parman Nomor 106, Grogol petamburan, Jakarta Barat.

Jakarta Aquarium memiliki hewan air serta non akuatik lebih dari 3.500 spesies, termasuk pula di dalamnya ikan kerapu raksasa, penguin humboldt, dan lain-lain. Pengunjung bisa memberi makan dan merasakan interaksi lebih intim. Harga tiketnya sendiri mulai dari Rp112.000 dan buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. KidZania

Taman hiburan indoor selanjutnya yang dijamin bakal bikin anak-anak betah bermain ada KidZania. Uniknya, KidZania di Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, ini mengajak anak-anak 'mewujudkan' cita-cita mereka.

Ya, anak-anak diajak bermain peran berbagai profesi seperti dokter, pemadam kebakaran, pilot, dan masih banyak lagi.

Harga tiketnya mungkin tidak bisa dibilang murah yakni mulai dari Rp205 ribu. Tapi kegiatan seru yang ditawarkan pun sebanding dengan harga tersebut.

7. Bounce Street Asia

Bounce Street Asia bisa jadi pilihan menarik jika mencari taman hiburan indoor. Terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tempat ini menawarkan serunya bermain loncat-loncat di atas aneka trampolin.

Bounce Street Asia

Bounce Street Asia (Foto: Bounce Street Asia)

Buka mulai pukul 10.00 sampai 20.00 WIB, harga tiketnya terbagi jadi dua yakni Rp 150.000 untuk weekday dan Rp175.000 di akhir pekan.

8. Panama Park 825

Selain Trans Studio, di Bandung juga terdapat Panama Park, taman hiburan indoor yang dilengkapi aneka macam wahana . Uniknya, disini terdapat Snow Park, wahana yang mengajak pengunjung merasakan sensasi bermain di area salju. Harga tiketnya bisa didapat mulai dari Rp50.000.

9. Houbii Club Bogor

Sama halnya dengan Bounce Street Asia,taman hiburan indoor bernama Houbii Club Bogor juga menawarkan wahana trampolin yang menyenangkan.

Tapi bukan sekadar itu saja, tentu banyak are permainan lain yang tak kalah seru, misalnya Basketball Area, Crochet Maze, dan Rope Course.

Harga tiket masuk Houbii ini dipatok mulai dari Rp169 ribu dan lokasinya terletak di Jalan Raden KH. Abdullah bin Nuh, Bogor.

Houbii Club Bogor

Houbii Club Bogor (Foto: Rosiana Menoadji)

10. Dino Mall

Dino Mall sebenarnya masih bagian dari Jatim Park 3. Mengusung tema dinosaurus, taman hiburan indoor ini punya macam-macam wahana yang patut dijelajahi.

Antara lain ada Infinity World, Circus Magic, Dino Park, Millennial Glow Garden , Fun Tech Plaza, dan lain-lain. Harga tiket setiap wahana cukup beragam, mulai dari Rp25.000 sampai Rp100 ribuan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini