Share

Perawatan Masalah Gigi Pakai BPJS, Apakah Benar Gratis?

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2023 21:08 WIB
$detail['images_title']
Gigi (Foto: Pexels)

BELUM lama ini heboh di Twitter, salah satunya ada yang menanyakan bagaimana untuk biaya penanganan masalah gigi, seperti gigi berlubang dan tambal.

Hal ini ramai jadi perbincangan karena ada yang mengatakan pakai BPJS bisa dan ke Puskesmas lebih murah, apakah benar demikian?

gigi

"Nder, yang terutama adalah harus tambal gigi yang berlubang. Bisa pake BPJS atau ke drg di puskesmas, biasa lebih murah," keterangan satu Netizen @eun*****

Melihat ini, MNC Portal coba hubungi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, apakah benar informasi tersebut?

Menurut Kepala Seksi Surveilans Epidemiolog dan Imunisasi Dinkes Provinsi DKI Jakarta, dr. Ngabila Salama, kalau secara umum masyarakat bisa mengobati masalah gigi di Puskesmas secara gratis.

Namun, itu berlaku pada mereka yang menggunakan BPJS kesehatan. "Iya, semua dengan BPJS gratis," jelas dr Ngabila kepada MNC Portal.

Dalam cuitan di Twitter juga muncul sebuah poster, yang juga menarik perhatian warganet yaitu ajakan dan prosedur perawatan gigi, seperti gigi berlubang, gigi goyang dan karang gigi ternyata gratis di Poltekkes Kemenkes Jakarta 1, Cilandak Jakarta Selatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Hallo! Bagi Anda/Keluarga/Kerabat yang memiliki masalah di bawah ini: Gigi berlubang, Gigi goyang dan Karang gigi. Perawatan gratis!, Prosedur perawatan didampingi oleh dokter gigi berpengalaman dan profesional, Perawatan dilakukan pada 22 Mei-22 Juni 2023," bunyi keterangan Poster tersebut

Hal ini dibenarkan oleh dr Ngabila bahwa program tersebut bisa diikuti oleh masyarakat atau umum.

"Benar ini, Valid 100%," katanya

1
2