Share

Ternyata Ini Arti Singkatan Jalan Tol, Cek di Sini Maknanya!

Diva Daniswara, Okezone · Jum'at 26 Mei 2023 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 26 612 2820767 ternyata-ini-arti-singkatan-jalan-tol-cek-di-sini-maknanya-yuraBEvRwv.JPG Ternyata Ini Arti Singkatan Jalan Tol, (Foto: KemenPUPR)
A A A

Ternyata Ini Arti Singkatan Jalan Tol, menarik untuk dibahas. Pasalnya mungkin tak banyak masyarakat awam yang mengetahui tentang hal ini.

Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah tak asing lagi dengan jalan tol dalam beraktivitas  sehari-hari. Sebab jalan tol memang sering digunakan sebagai jalan alternatif berkendara oleh para pengguna kendaraan roda empat, agar lebih memudahkan perjalanan dan mempersingkat waktu.

Selain itu, jalan tol juga dapat mengurangi kemacetan serta menghubungkan wilayah-wilayah yang jauh. Namun, meski jalanan tol sudah sering digunakan, tapi masih banyak yang belum tahu bahwa tol itu merupakan singkatan. Lantas, apa kepanjangan dari istilah tol itu sendiri?

(Ternyata Ini Arti Singkatan Jalan Tol, Foto: Ist) 

Tol sendiri merupakan singkatan dari “tax on location” yang jika diambil per satu huruf depan maka akan membentuk singkatan TOL. Ini mengacu pada konsep kebijakan perpajakan yang diterapkan pada proyek pembangunan jalan tol. Kebijakan ini bertujuan untuk meraih dana tambahan guna membiayai pembangunan, pemeliharaan dan pengoperasian jalan tol.

(Ternyata Ini Arti Singkatan Jalan Tol, Foto: Jasa Marga) 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ya, jalan tol meman g jenis jalan yang membutuhkan biaya untuk digunakan, setiap a pengemudi kendaraan roda empat yang telah terdaftar secara hukum dan melintasi jalan tol punya tanggungan beban untuk membayar tol sesuai peraturan yang berlaku, dilansir dari laman resmi Daihatsu dan Citizens Information, Jumat (26/5/2023).

(Ternyata Ini Arti Singkatan Jalan Tol, Foto: KemenPUPR) 

Nah, kisaran biayanya pun berbeda-beda, tergantung seberapa jauh rute atau jalur yang ditempuh. Kendati demikian, ada beberapa kendaraan tertentu yang dibebaskan dari beban biaya tol, seperti mobil pemadam kebakaran, ambulans, dan kendaraan yang disesuaikan untuk pengemudi atau penumpang penyandang cacat juga berhak atas pembebasan tol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini