Share

Wanita Cantik Ini Rela Cerai demi Hidayah Islam, Langsung Temukan Kedamaian

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2023 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 26 621 2820623 wanita-cantik-ini-rela-cerai-demi-hidayah-islam-langsung-temukan-kedamaian-dQPw6ctQ1r.jpg Kisah mualaf cantik Susi rela cerai demi meraih hidayah Islam. (Foto: YouTube Hidayatullah)
A A A

WANITA cantik asal Ponorogo ini rela berpisah dengan suaminya demi hidayah Islam yang diterima. Ia memilih merelakan semuanya, sebab percaya bahwa inilah yang terbaik dan keluar dari kesedihannya.

Ia bernama Susi Wahyu Christina. Awalnya dia merasa hidupnya tidak terarah dan selalu di ambang kebimbangan. Sampai-sampai Susi pergi ke psikiater untuk memeriksakan kejiwaannya.

Kisah mualaf cantik Susi rela cerai demi meraih hidayah Islam. (Foto: YouTube Hidayatullah TV)

Susi mengatakan dirinya tiba-tiba suka menangis tanpa sebab. Parahnya lagi, dia sampai kesulitan tidur selama dua hari dua malam. Hal itu sangatlah mengganggu kehidupannya, karena perasaannya resah dan gelisah.

"Jadi dua kali 24 jam, saya enggak bisa tidur. Yang akhirnya saya memutuskan untuk ke psikiater," kata Susi seperti dikutip dari kanal YouTube Hidayatullah. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dirinya merasa selama ini Tuhan tidak adil kepadanya. Ia berpikir percuma hidup jika akhirnya selalu tidak terarah. Pernah juga terlintas ingin mengakhiri hidup, karena tahu keadaan jiwanya kian tidak terkendali.

Hingga akhirnya Susi mendapat pencerahan dan mulai mengenal Islam. Namun sayangnya keluarganya, termasuk suaminya, tidak bisa menerima jika dirinya ingin mengenal Islam lebih dalam.

Susi merasakan kedamaian ketika berada di lingkungan Muslim. Sebab selama ini dirinya tidak pernah merasakan kedamaian dan selalu dihantui keresahan. Bahkan, sampai cekcok dengan sang suami, berujung perceraian, karena tidak sejalan soal agama.

"Memang tidak ada damai waktu itu. Akhirnya saya berpikir, 'Yang saya cari apaan sih? Kok hidup saya kayak gini?' Gitu. Berarti saya enggak ketemu itu yang namanya damai," terangnya.

Sampai akhirnya Susi memutuskan mengucap dua kalimat syahadat, didampingi temannya. Ia juga langsung belajar sholat.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini