Share

10 Rekomendasi Destinasi Wisata di Badung Bali, Pesonanya Memukau Turis

Cahyo Yulianto, Jurnalis · Jum'at 02 Juni 2023 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 31 408 2823271 10-rekomendasi-destinasi-wisata-di-badung-bali-pesonanya-memukau-turis-c7vWbz45nZ.jpg Pura Luhur Uluwatu di Badung, Bali. (Foto: ticmpu.id)

SEDIKITNYA ada 10 rekomendasi tempat wisata di Badung Bali buat liburan. Badung termasuk kawasan pariwisata paling diminati turis di Pulau Dewata karena punya beragam tempat wisata.

Dinas Pariwisata Kabupaten Badung dalam laman resminya menyebutkan bahwa ada 39 lokasi yang terus dikembangkan sebagai daya tarik wisata di Badung. Lokasinya mencakup dari wisata pantai, taman rekreasi, hingga agro park.

Berikut 10 rekomendasi destinasi wisata di Badung.

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung. Keindahan pantai ini terletak dari hamparan pasir putih seluas 1 km dengan ombak yang cukup tenang. Dengan demikian, pantai ini sangat cocok untuk wisata keluarga karena aman dipakai berenang untuk anak-anak.

Ilustrasi

Pantai Pandawa 

Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi berada di Desa Adat Jimbaran atau sekitar 30 menit dari Bandara Ngurah Rai. Pantai ini dihiasi oleh tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi pohon hijau.

Selain itu, pantai ini juga cukup tersembunyi sehingga keindahan pasir putih dan air biru kehijauannya masih asri.

Ilustrasi

Pantai Tegal Wangi Bali (Instagram @rizkifran)

Pantai Mengening

Pantai Mengening berada di Desa Wisata Cemagi. Pantai ini memiliki bebatuan karang sepanjang pantai dengan ukuran besar sehingga sekilas mirip dengan Tanah Lot.

Pantai ini juga tergolong masih sepi pengunjung sehingga sangat cocok untuk refreshing, memancing dan melihat sunset.

Waterbom Bali

Waterbom Bali dapat menjadi jawaban untuk wisata air selain pantai. Waterbom ini merupakan waterpark terbaik kedua di Asia sehingga tidak perlu diragukan terkait fasilitasnya.

Ilustrasi

Waterbom Bali (Whitewaterwest)

Wahana disini juga sangat lengkap mulai dari super bowl, jungle rides, ace track dan lain sebagainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Air Terjun Nungnung

Selain pantai, Badung juga memiliki wisata air terjun cantik bernama Air Terjun Nungnung. Air terjun ini berada di Belok/Sidan, Petang, Kabupaten Badung.

Dengan ketinggian 50 meter, air terjun ini memiliki kolam yang cukup luas untuk pengunjung dapat bermain air dan berenang.

Tanah Wuk Sangeh

Tanah Wuk Sangeh merupakan wisata alam yang menawarkan pemandangan lembah dan ngarai yang hijau dan segar. Di tempat ini, pengunjung dapat berswa foto dengan background yang cantik.

Lebih dari itu, di tempat ini juga disediakan gardu pandang yang dapat digunakan untuk tempat berfoto.

Taman Ayun Temple

Taman Ayun Temple berada di jalan Ayodya No.10, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali. Taman ini merupakan sebuah kompleks candi yang dikelilingi oleh kolam ikan. Di tempat ini, pengunjung dapat berswafoto sekaligus melihat keindahan arsitektur cantik zaman dahulu.

Gemitir Garden

Gemitir Garden merupakan taman bunga yang terletak di Desa Temukus, Karangasem, Badung Bali. Gemitir Garden Bali akan menawarkan keindahan bunga marigold yang terhampar luas dengan sangat indah.

Saat bunga marigold tengah bermekaran, tempat ini sangat cocok untuk spot foto yang instagramable.

Pura Luhur Uluwatu

Uluwatu Temple atau Pura Luhur Uluwatu merupakan destinasi yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Badung. Pura Uluwatu berada di ujung tebing dengan ketinggian sekitar 70 meter dan berada tepat di tepi laut.

Di tempat ini, pengunjung dapat menyaksikan arsitektur pura yang indah ditemani kera ekor panjang yang mendiami kawasan tersebut. Dan saat matahari terbenam, pengunjung dapat menyaksikan keindahan sunset di Samudera Hindia dari atas tebing tanpa terhalang apapun.

Garuda Wisnu Kencana

Berkunjung ke Bali, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Garuda Wisnu Kencana. Di kompleks Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, pengunjung dapat melihat patung ikon Bali setinggi 75 meter yang sangat megah.

Ilustrasi

Taman GWK

Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan beberapa pementasan yang ada disana.

Itulah 10 rekomendasi destinasi wisata di Badung, Bali. Jadi, sudah siap berlibur ke Badung?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini