Share
Advertisement

Waduh, Apple Naikkan Pajak untuk Transaksi di AppStore

Tangguh Yudha , Jurnalis-Jum'at 02 Juni 2023 08:09 WIB
AppStore. (Foto: Freepik)
AppStore. (Foto: Freepik)
A
A
A

BANYAK orang yang kini mencari uang dari membuat aplikasi dan menerbitkannya baik di Google Play Store ataupun di Apple Store. Memang, ketika sebuah aplikasi bisa menembus global maka cuan yang didapat pun jumlahnya miliaran.

Oleh karena itu, beberapa negara pun kini menerapkan pajak dalam setiap transaksi di kedua market tersebut. Nah, baru-baru ini Apple kembali membuat beberapa perubahan pajak di toko aplikasinya.

Perubahan ini mencakup pajak untuk aplikasi, pembelian dalam aplikasi, dan langganan yang tersedia di App Store. Perubahan ini dapat memengaruhi hasil dari penjualan aplikasi dan konten dalam aplikasi. Sebagaimana dicatat oleh perusahaan, pendapatan disesuaikan secara berkala di daerah tertentu berdasarkan perubahan peraturan perpajakan.

Mulai 31 Mei, hasil dari penjualan aplikasi dan pembelian dalam aplikasi, yang mencakup langganan yang dapat diperpanjang otomatis, akan disesuaikan untuk mencerminkan perubahan pajak di Ghana, Lituania, Moldova, dan Spanyol.

Pada saat yang sama, Apple menegaskan bahwa mereka sekarang akan memotong pajak untuk semua penjualan App Store di Brasil karena adanya perubahan peraturan pajak setempat.

Menurut Apple, harga aplikasi dan langganan tidak akan berubah di negara-negara ini meskipun ada perubahan pajak, sebagaimana dihimpun dari 9To5Mac.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement