Share

Mau Liburan ke Taman Mini? Ini Cara Beli Tiket Secara Online

Dovana Hasiana , MNC Portal · Jum'at 02 Juni 2023 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 02 320 2824256 mau-liburan-ke-taman-mini-ini-cara-beli-tiket-secara-online-yTNDFCFma3.JPG TMII. (Fotto: TMII)
A A A

JAKARTA — Cara membeli tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bagi pengunjung saat momen libur panjang perlu diperhatikan.

Kepala Seksi Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Novera Mayang Sari mengatakan, sejak revitalisasi, pengunjung TMII diminta untuk membeli tiket secara online. Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kemacetan pada pintu masuk TMII.

 BACA JUGA:

Namun, pengunjung tetap dapat membeli tiket melalui loket pintu masuk TMII dengan sistem pembayaran tanpa uang tunai (cashless).

“Pengunjung bisa membeli tiket secara online. Namun pengunjung masih bisa membeli tiket secara langsung di loket pintu masuk dengan cashless. Kami menyarankan untuk beli secara online untuk menghindari kepadatan,” ujarnya pada Jumat (2/6/2023).

 BACA JUGA:

Menurutnya, hal ini sejalan dengan empat pilar yang diusung oleh TMII sejak revitalisasi. Pertama adalah pilar Smart, dimana TMII mengedepankan digitalisasi, secara khusus pada pembelian tiket. Pilar kedua adalah Green di mana 70% kawasan TMII adalah area terbuka hijau.

Pilar ketiga adalah Inklusif, dimana TMII terbuka untuk semua kalangan. Hal ini diwujudkan melalui tiket masuk yang bisa dibeli hanya dengan Rp. 25.000. Pilar terakhir adalah Culture dimana TMII bertujuan untuk melestarikan budaya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, di Pintu Masuk 3 TMII sejumlah masyarakat sudah memahami penerapan digitalisasi.

Kendati demikian, salah satu pengunjung TMII bernama Andi mengaku belum mengetahui informasi pembelian tiket secara online atau non-tunai. Ia mengaku sempat kesulitan dengan sistem digitalisasi yang diterapkan.

“Tadi sedikit kesulitan untuk beli tiket. Saya belum tau kalau beli tiket sekarang harus online dan non-tunai. Akhirnya tadi saya beli tiket secara langsung dengan QRIS,” ujarnya.

Andi pun meminta manajemen TMII untuk melakukan sosialisasi terkait penerapan digitalisasi dalam tiket ini.

“Rumah saya dekat dari sini, tapi informasinya belum sampai di saya. Perlu ditingkatkan sosialisasinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini