Share

Jamaah Haji Nikmati Sengatan Panas di Rooftop Masjid Nabawi

Maruf El Rumi, Jurnalis · Jum'at 02 Juni 2023 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 02 398 2824273 jamaah-haji-nikmati-sengatan-panas-di-rooftop-masjid-nabawi-hipfwf1vNV.jpg Jamaah haji di Masjid Nabawi. (Maruf)
A A A

SHOLAT Jumat di Masjid Nabawi menjadi kesempatan yang tak ingin dilewatkan jamaah haji seluruh dunia, termasuk Indonesia. Mereka tidak ingin melewati kesempatan sholat di masjid yang didirikan Nabi Muhammad setelah hijrah ke Madinah.

Jamaah yang tidak mendapat di bagian dalam masjid, biasanya memiliki 2 opsi. Pertama halaman masjid atau ke rooftop. Untuk yang terakhir, mungkin belum semuanya familiar.

Akses ke rooftop paling mudah masuk dari gate 21 jamaah pria. Posisi tangga ada di sebelah kiri untuk mencapai akses tertinggi. Jika buka akan ada keterangan rooftop open di tangga kedua.

Ikut arah tangga, setelah sampai di atas lihat ke sebelah kiri dan akan terlihat hamparan luas lantai paling atas Masjid Nabawi. Menara hijau bisa terlihat dengan jelas dan begitu dekat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat sholat Jumat, tempat ini sangat penuh. Teras berpayung atau kanopi full jamaah. Jamaah menyebar di lorong lorong asal bisa bisa berteduh satu badan. Saat sholat dimulai hamparan karpet terbentang di tengah rooftop. Seperti uji nyali karena tanpa pelindung sama sekali.

Tidak sedikit jamaah lansia yang berada di sana. Ada yang beruntung di bawah kanopi, lorong, tapi ada juga yang sekadar separuh badannya yang tak terpapar sinar matahari. Semua demi menikmati momen di Masjid Nabawi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini