Share

Saat Trik Kotor Bisik-Bisik Pebulu Tangkis India Tak Mempan dan Dipulangkan Bagas Maulana/Shohibul Fikri dengan Epic Comeback

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 02 Juni 2023 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 02 40 2824192 saat-trik-kotor-bisik-bisik-pebulu-tangkis-india-tak-mempan-dan-dipulangkan-bagas-maulana-shohibul-fikri-dengan-epic-comeback-b34tYzLxRt.jpg Ganda Putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: PBSI)
A A A

SAAT trik kotor bisik-bisik pebulu tangkis India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tak mempan dan dipulangkan Bagas Maulana/Shohibul Fikri dengan epic comeback akan dibahas Okezone di artikel ini. Momen itu terjadi di babak 16 besar Thailand Open 2023 yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis 1 Juni 2023 sore WIB.

Seperti diketahui, trik delay Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan bisik-bisiknya sebelum servis seolah tak lagi efektif dalam mengganggu fokus lawan. Pasalnya, dalam beberapa laga terakhir, ganda putra jagoan India itu selalu kalah di babak-babak awal.

Sebut saja saat India melawan Taiwan di Piala Sudirman 2023. Ketika Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty melancarkan aksi bisik-bisiknya, wasit segera memberi teguran. Akibatnya, fokus ganda putra India itu semakin buyar tatkala lawan membalas dengan trik yang sama yaitu mendelay pertandingan.

Baru-baru ini, trik kotor bisik-bisik Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty kembali tak mempan dan dipulangkan Bagas Maulana/Shohibul Fikri dengan epik comeback. Hal itu terjadi saat ganda putra nomor 4 dunia itu bertemu Bagas/Fikri di babak 16 Thailand Open 2023.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty kembali harus pulang lebih cepat. Lewat drama rubber game, pasangan ranking 4 dunia ini tumbang dramatis dari Bagas Maulana/Shohibul Fikri dengan skor akhir 26-24, 11-21, 17-21.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Bagi Bakri -julukan Fikri/Bagas, laga tersebut merupakan pertemuan keempat mereka dengan pasangan ganda putra nomor satu India itu. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Fikri/Bagas selalu menelan kekalahan dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Namun kali ini, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dapat dipulangkan Bagas Maulana/Shohibul Fikri dengan epik comeback. Satwik/Chirag yang merupakan unggulan pertama ganda putra di Thailand Open 2023 langsung unggul 11-7 atas Bagas/Fikri pada interval gim pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty terus melaju dan unggul 20-18. Namun, Bagas/Fikri bisa menyamakan kedudukan 20-20 dan sempat berlaik unggul 21-20. Sayangnya, laga sengit dan dramatis di gim pertama ini dimenangi oleh Satwik/Chirag dengan skor 26-24.

Kehilangan poin di gim pertama, Bagas/Fikri langsung coba bangkit pada gim kedua. Ganda putra Indonesia ini pun langsung melesat unggul cukup jauh 11-5 saat interval. Terus menggempur pertahanan lawan, Bagas/Fikri dapat memenangi gim kedua dengan skor 21-11 sekaligus memaksa Satwik/Chirag memainkan gim ketiga.

Bagas/Fikri terus bisa menjaga momentum pada gim ketiga. Mereka kemudian melakukan jurus seperti wakil India itu yakni dengan mendelay permainan. Alhasil, Bagas/Fikri dapat epic comeback menyudahi perlawanan Satwik/Chirag pada gim ketiga dengan skor 21-17.

Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri

Dengan hasil ini, Bagas/Fikri lolos ke perempatfinal Thailand Open 2023 usai menyingkirkan Satwik/Chirag lewat dengan skor akhir 24-26, 21-11, dan 21-17 dalam waktu 61 menit. Di perempatfinal, Bakri pun sukses menumbangkan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini