Share

Jelang Manchester City vs Manchester United di Final Piala FA 2022-2023, Harry Maguire Beberkan Kelebihan Setan Merah

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 02 Juni 2023 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 02 45 2824254 jelang-manchester-city-vs-manchester-united-di-final-piala-fa-2022-2023-harry-maguire-beberkan-kelebihan-setan-merah-w97fRPyA62.jpg Pemain Manchester United, Harry Maguire. (Foto: Reuters)
A A A

MANCHESTER - Pemain Manchester United, Harry Maguire percaya diri timnya dapat mengalahkan Manchester City di final Piala FA 2022-2023 yang berlangsung pada Sabtu 3 Juni 2023 mendatang. Kepercayaan itu ada karena Maguire menilai Setan Merah memiliki beberapa kelebihan yang dapat dimanfaatkan untuk menghadapi Man City.

Pertama, Harry mengatakan timnya sudah memahami pola permainan Manchester City pada musim ini. Hal itu menjadi modal penting untuk laga nanti.

Ya, The Red Devils -julukan Manchester United- punya semangat berlipat ganda melawan Manchester City. Sebab, tim itu pada lanjutan Liga Inggris berhasil mengalahkan The Citizens -julukan Manchester City dengan skor 2-1 beberapa waktu lalu

Lalu Maguire juga yakin bahwa dukungan para fans akan membuat Stadion Wembley akan berpihak kepada Man United. Ia sudah melihat sejauh ini bahwa dukungan amat terasa ketika mereka bermain di Old Trafford.

Harry Maguire

"Menurut saya kami telah melihat di Old Trafford, hasil kami luar biasa. Jadi, kami tahu di Wembley mereka (fans Man United) akan berada di sana, mereka akan sangat berisik, dan semoga hari itu kami dapat membuat mereka bangga," ucap Harry dilansir dari laman Manchester United, Jumat (2/6/2023).

Selain itu, Maguire juga melihat banyak pemain Man United yang sudah berpengalaman bermain di final. Tentu modal tersebut amat penting demi bisa terbebas dari tekanan yang biasanya dirasakan di laga-laga penting seperti pertandingan final Piala FA.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Maguire juga senang karena di skuad Man United saat ini, sudah banyak pemain yang memiliki pengalaman menjuarai banyak kompetisi. Hal itu juga penting untuk bisa memotivasi para pemain yang lain.

“Pengalaman adalah hal yang sangat besar dalam sepakbola, berada di sana dan bermain di pertandingan-pertandingan besar ini, momen-momen besar yang penuh tekanan ini, sangat penting untuk memiliki pengalaman itu di pihak Anda,” tambah Maguire.

Harry Maguire

“Saya pikir di seluruh tim kami sekarang, jika Anda melihat tim kami, kami memiliki para pemain yang telah memenangkan trofi besar dan banyak yang telah bermain di banyak final, jadi ini adalah keseimbangan skuat yang bagus. Kami siap memberikan segalanya,” tutup Maguire.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini