Share

Kisah Sukses Mahasiswi Lulusan Harvard Jual Es Krim Raup Rp3,4 Miliar

Safina Asha Jamna , Okezone · Jum'at 02 Juni 2023 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 02 455 2824077 kisah-sukses-mahasiswi-lulusan-harvard-jual-es-krim-raup-rp3-4-miliar-UBhdP0JJR1.jpg Es Krim. (Foto: Thelist)
A A A

JAKARTA - Mahasiswi lulusan Harvard sukses membuka toko es krim dan menghasilkan USD230 ribu atau sekitar Rp3,41 miliar per tahun. (Kurs: Rp14.857/USD)

Mahasiswi bernama Annie Park ini lulusan Harvard dengan gelar master dalam Kebijakan dan Manajemen Pendidikan.

 BACA JUGA:

Kisahnya dimulai saat menerima panggilan dari sang ibu yang mengubah karirnya ketika sedang melancong ke Asia Tenggara.

Annie dan sang ibu Sarah adalah emigran asal Seoul, Korea Selatan. Sarah sendiri merupakan seorang mantan pemilik Toko Deli. Dia merasa jenuh setelah pensiun dan memutuskan untuk membuka toko es krim di Bethesda, Maryland. Tetapi dia membutuhkan bantuan dari anaknya, Annie selama beberapa bulan untuk mendirikan toko tersebut.

 BACA JUGA:

Pada awalnya, Annie tidak begitu tertarik dengan ide tersebut, namun dia tetap membantu ibunya untuk mendirikan toko es krim itu.

Ide membuat es krim tersebut sebetulnya bukanlah hal yang mengejutkan, pasalnya menurut Annie ibunya memang suka bereksperimen membuat es krim dengan kombinasi rasa-rasa baru, seperti aprikot dan pistachio.

Tidak seperti es krim lainnya yang menggunakan sirup dan pewarna makanan, es krim buatan Sarah hanya menggunakan bahan-bahan alami, seperti stroberi asli.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah beberapa bulan melakukan persiapan, pada Maret 2019 toko es krim Sarah yang bernama Sarah’s Handmade Ice Cream pun dibuka dan pembukaanya itu sangat sukses lantaran banyak pelanggan yang antri hingga jam tutup.

Setahun kemudian, berkat kesuksesannya Sarah’s Handmade Ice Cream pun membuka toko keduanya di wilayah D.C. Annie pun yang awalnya hanya akan membantu selama beberapa bulan kini menjadi partner tetap bisnis es krim itu.

Hingga kini, Sarah’s Handmade Ice Cream memiliki total 35 karyawan dan menghasilkan pendapatan tahunan hingga sebesar USD1,86 juta atau sekitar Rp27,6 miliar.

Pada tahun 2022, Annie memperoleh penghasilan lebih dari USD230 ribu dari gaji sebesar USD118.625 atau Rp1,76 miliar dan sebagai kemitraan dengan ibunya dari keuntungan toko kedua sebesar USD111.677 atau sekitar Rp1,65 miliar.

Adapun saat ini toko pertama Sarah’s Handmade Ice Cream telah menghasilkan pendapatan tahunan mencapai USD1,1 juta atau setara Rp16,3 miliar. Sedangkan toko keduanya menghasilkan pendapatan sekitar USD767 ribu atau sekitar Rp11,3 miliar.

Saat ini, Sarah’s Handmade Ice Cream sedang dalam rencana untuk membuka toko ketiga mereka di Potomac, Maryland pada Desember 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini