Share

Warga Singosari Malang Minta Bantuan Gerobak, Ini Kata Christophorus Taufik

Avirista Midaada , Okezone · Jum'at 02 Juni 2023 23:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 02 519 2824296 warga-singosari-malang-minta-bantuan-gerobak-ini-kata-christophorus-taufik-8uCSeFCyGT.jpg Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum Internal Christophorus Taufik saat silaturahmi dengan warga Desa Ardimulyo, Singosari, Malang, Jumat (2/6/2023). (MPI/Avirista Midaada)
A A A

MALANG - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum Internal, Christophorus Taufik, terus bergerak menyerap aspirasi masyarakat di Malang Raya. Kali ini Christophorus silaturahmi dengan warga Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Perbincangan santai atau dalam bahasa Jawa jagongan ini diikuti puluhan warga sekitar Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Malang, pada Jumat (2/6/2023) malam. Jagongan berlangsung hangat di tengah suhu udara Malang malam hari yang mulai dingin.

Sejumlah warga tampak menyuarakan aspirasinya, mulai dari bagaimana prospek penciptaan lapangan kerja, hingga ada yang meminta dibantu gerobak Partai Perindo bagi pelaku UMKM. Semua aspirasi warga mencoba didengar Christophorus Taufik, dengan dua rekannya yang maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) Malang raya dan Kabupaten Malang.

Chris sapaan akrabnya menjelaskan, dengan senang hati menerima aspirasi masyarakat di Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari. Bahkan pihaknya satu per satu menanggapi dan terbuka untuk bertukar pikiran dengan warga.

"Jika komunikasinya enak dengan bapak-ibu maka Insya Allah keberlangsungannya akan enak," kata Christophorus Taufik, yang bakal maju sebagai Bacaleg DPR RI dari Dapil Malang raya.

Ia juga menjawab keluhan masyarakat akan bantuan gerobak dari Partai Perindo. Menurutnya, ia meminta warga mengoordinasi siapa saja yang bakal menerima bantuan. Pasalnya dari semua pelaku UMKM tentu tak semuanya kebagian karena harus ada proses seleksi.

"Bantuan gerobak itu diberikan ke bapak ibu yang sudah punya usaha, misalnya sekarang sudah jualan bakso, tapi gerobaknya rusak maka akhirnya pindah ke gerobak, ada yang jualan sayuran, tapi gerobaknya rusak. Kalau sudah ada usaha masih bisa dibantu," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara bagi mereka yang baru akan memulai usaha UMKM dan meminta bantuan gerobak, Chris mengungkap hal itu kecil terjadi. Sebab partai politik yang ditetapkan oleh KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 memprioritaskan pelaku UMKM yang telah jalan.

"Jadi kalau belum ada usaha kan nanti kalau keuntungan seret sayang gerobaknya. Jadi kan kalau dikasih gerobak harus bisa dimanfaatkan," bebernya.

Ia berharap melalui seleksi penerima bantuan gerobak nanti bisa langsung dirasakan penerima manfaat. Mengingat Partai Perindo juga dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan mewujudkan Indonesia sejahtera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini