Share

10 Pikap Tercanggih di Dunia, Ada yang Mampu Angkut Beban 11.000 Pound

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Jum'at 02 Juni 2023 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 02 52 2823970 10-pikap-tercanggih-di-dunia-ada-yang-mampu-angkut-beban-11-000-pound-dGyIfHP0yB.jpeg Pikap Ford Maverick. (Foto: Instagram/@ford.maverick.usa)

JAKARTA – Mobil pikap menjadi salah satu kendaraan andalan bagi pelaku usaha dan bisnis. Ini dapat memudahkan pekerjaan mereka berbisnis atau mengirim barang ke konsumen.

Biasanya, mobil pikap tidak dilengkapi dengan banyak fitur karena konsumen menginginkan kendaraan dengan harga murah.

Tetapi, di dunia ada beberapa mobil pikap yang dibekali dengan fitur terkini dan juga memiliki mesin bertenaga besar.

Lantas, apa saja mobil pikap yang dianggap memiliki teknologi paling baik di dunia? Ini 10 mobil pikap yang diklaim tercanggih di dunia seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Ford Maverick

Ford Maverick 2023 merupakan mobil pikap tangguh yang pantas disandingkan dengan Ranger dan F-150. Mobil ini memiliki desain baru dan kegunaan yang mengejutkan.

1. Ford Maverick. (Foto: Instagram/ford.maverick.usa)

Mobil pikap ini dilengkapi sistem hybrid dengan penggerak roda depan, tetapi tersedia juga penggerak empat silinder dan semua roda 2.0 liter turbocharged.

Kapasitas muatan yang dapat diangkut Ford Maverick sangat besar dan dilengkapi pengait untuk menarik hingga 4.000 pound. Mobil ini berbagi platform dengan SUV Bronco Sport dan memiliki empat pintu dengan interior yang cukup luas.

Satu-satunya pesaing Maverick di kelas truk pikap kompak adalah Hyundai Santa Cruz yang baru dihidupkan kembali. Meski truk itu dapat menarik beban berat dan menawarkan lebih banyak fitur mewah, harganya juga lebih mahal dan memiliki ruang tidur yang lebih kecil.

2. Hyundai Santa Cruz

Hyundai Santa Cruz 2023 masih menjadi perdebatan apakah benar-benar mobil pikap atau tidak. Kendati begitu, mobil ini dianggap sebagai pikap dengan teknologi canggih di dunia saat ini.

2. Hyundai Santra Cruz. (Foto: Instagram/@hyundaisantacruzclub)

Hyundai Santa Cruz berbagi platform dan powertrain dengan Tucson. Mobil ini dibekali mesin empat silinder yang dapat mengeluarkan tenaga 191 hp dan varian turbo dengan tenaga 281 hp.

Mesin dengan tenaga yang lebih lemah tersedia dalam pilihan penggerak roda depan atau semua roda. Sementara trim teratas hanya tersedia sistem penggerak semua roda, dengan beberapa tambahan fitur.

Tipe SEL Premium dan Limited memiliki teknologi terbaik dan interior terbaik, dengan layar sentuh pada pusat hiburan. Ini membuatnya memberikan keseimbangan fungsionalitas dan pengalaman berkendara yang menyenangkan. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Honda Ridgeline

Honda Ridgeline masuk dalam mobil pikap mid-size. Tidak seperti rivalnya yang mengadopsi body-on-frame tradisional, Ridgeline adalah kendaraan unibody, yang berarti tidak memiliki rangka terpisah.

3. Honda Ridgeline. (Foto: hkwoffroad)

Konstruksi non-tradisional ini memberi Ridgeline kenyamanan berkendara sebuah SUV yang dipadukan dengan bak penarik dan kargo truk yang lebih kecil.

Tetapi, itu mengurangi kemampuan offroad-nya dibandingkan dengan model paling agresif dari para pesaingnya.

Ridgeline ditenagai oleh mesin V6 yang dapat menyemburkan 280 hp dengan transmisi otomatis 9-percepatan yang memiliki sistem penggerak seluruh roda, Ini akan membuat pengemudi tidak akan merasa mengendarai sebuah mobil pikap.

4. Rivian R1T

Rivian merupakan sebuah perusahaan startup yang memproduksi mobil pikap listrik. Desain R1T 2023 yang cerdas dan kinerja yang mengesankan membuatnya masuk dalam daftar mobil pikap terbaik.

Mobil pikap listrik ini sedikit lebih besar dari Ford Ranger, di mana R1T ditenagai oleh dua atau empat motor listrik, tergantung pada modelnya. Versi paling bertenaga menghasilkan tenaga 835 hp yang kuat dan dapat menarik beban hingga 11.000 pound.

4. Rivian R1T. (Foto: Instagram/@danielluneli)

Ukurannya yang lebih ringkas membuatnya lebih mudah untuk bermanuver di tempat sempit daripada pikap listrik lainnya, seperti Ford F-150 Lightning dan GMC Hummer EV SUT.

Kabin Rivian dilengkapi dengan fitur mewah dan kaya teknologi, termasuk sistem infotainment 16,0 inci dan panel instrumen digital terpisah. Mobil ini memiliki pelindung pada bagian bawah berbahan serat karbon.

5. Ford F-150

Ford F-150 merupakan mobil pikap terlaris dan terus berkembang di era modern dengan menggunakan bodi aluminium, powertrain turbocharged, opsi hybrid, spin-off serba elektrik, dan semua teknologi terbaik Ford.

5. Ford F150. (Foto: Instagram/ford.f150)

Sayangnya, F-150 tidak memberikan sensasi berkendara sebaik Ram 1500 atau Chevy Silverado, tetapi sangat mumpuni, multi-konfigurasi, dan sangat kompetitif.

Mobil pikap satu ini bisa dikatakan cukup berhasil untuk menghasilkan jenis loyalitas yang membuatnya tetap berada di puncak tangga penjualan dari tahun ke tahun.

6. Ford F-150 Raptor

Apabila Anda pencinta offroad, Ford F-150 Raptor merupakan mobil pikap yang sangat cocok dan dilengkapi teknologi canggih.

	6. Ford F150 Raptor. (Foto: Instagram/raptorford.f150)

Mobil ini memiliki spatbor ekstra lebar, travel suspensi panjang, ban besar, dan tenaga mesinnya yang buas.

Sebagian besar Ford F-150 Raptor ditenagai oleh mesin V6 twin-turbo bertenaga 450 hp yang disalurkan ke transmisi otomatis 10-percepatan. Namun, model terbarunya memiliki tenaga yang lebih buas hingga 700 hp.

Terlepas dari bodinya yang besar, Ford F-150 Raptor memberikan pengalaman berkendara yang sangat halus. Travel suspensi yang panjang dirancang untuk menyerap gundukan, kemiringan, dan melahap lompatan dalam kecepatan tinggi.

7. Ram 1500

Ram 1500 generasi saat ini memulai debutnya pada tahun 2019. Sejak itu, segmen mobil pikap berukuran penuh telah bertambah, dengan terbaru dari Chevrolet, Ford, GMC, dan Toyota.

7. RAM 1500. (Foto: Instagram/@ram1500lover)

Ram 1500 dianggap pikap terbaik dan paling nyaman di kelasnya. Tiga opsi powertrain yang ditawarkan juga memberikan sensasi yang berbeda.

Ketiga mesin itu adalah V6 diesel-drinking turbocharged 3.0 liter, V6 3.6 liter, dan 5.7 liter, yang seluruhnya menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan.

Ram juga menawarkan 1500 dengan layar infotainment raksasa 12,0 inci. Dilengkapi juga derek yang dapat menarik beban 12.750 pon. Ini dianggap sebagai mobil pikap dengan bodi besar yang paling favorit saat ini.

8. Ram 1500 TRX

Ram 1500 TRX merupakan pemenang 10 penghargaan dan memiliki travel suspensi yang cukup untuk melompati gundukan besar. Mobil pikap ini juga dibekali dengan mesin yang dapat menghasilkan tenaga besar.

	8. Ram 1500 TRX. (Foto: Instagram/@moparinsipar)

Mesin V8 6.2 liter dapat menghasilkan 702 hp yang dapat mencapai 100 km per jam hanya dalam 3,7 detik, meski bobotnya. Itu mengalahkan Porsche 718 Cayman GT4 yang berstatus mobil sport dengan desain bodi yang aerodinamis.

9. Ford F-150 Lighting

Mobil pikap listrik Ford F-150 Lightning 2023 merupakan salah satu kendaraan paling canggih saat ini. Meski bertenaga listrik, mobil berbadan besar ini dapat mengeluarkan tenaga yang sangat besar.

Dengan baterai Extended-Range yang lebih besar, powertrain Ford F-150 Lighting dapat menghasilkan tenaga 580 hp. Untuk mencapai 100 km per jam hanya dalam 4,0 detik.

9. Ford F150. (Foto: Instagram/@Lightingford_f150_lighting)

Jarak tempuh Ford F-150 Lighting mulai dari 370 km hingga 514 km, tapi baterainya akan lebih cepat habis ketika menarik trailer. Namun, spesifikasinya masih lebih baik ketimbang pesaingnya seperti GMC Hummer EV SUT dan Rivian R1T.

Namun, F-150 Lightning akan memenuhi kebutuhan Anda dengan baik. Ini mobil pikap listrik yang dilengkapi dengan berbagai fitur terkini. Kendaraan ini membuatnya masuk sebagai salah satu pikap tercanggih di dunia.

10. Ram HD

Mobil pikap raksasa model 2500 dan 3500 HD merupakan varian terbaik dari Ram dalam hal kapasitas derek maksimum. Bentuknya yang gagah dan fitur yang tersemat dalam mobil ini membuatnya jadi pikap tercanggih di dunia.

10. RAM HD. (Foto: Instagram/@hdramscom)

Ram 3500 Hp dibekali mesin V8 yang dapat mengeluarkan tenaga 410 hp, dan dapat menarik bobot 37.090 pound. Ini mengalahkan rivalnya seperti Chevrolet Silverado HD dan Ford Super Duty.

Model Power Wagon dan Rebel yang berorientasi pada offroad dengan pengalaman berkendara yang mengesankan, karena keduanya menawarkan skid plate, suspensi yang mampu melahap segala medan dan ban untuk melibas jalanan berlumpur.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini