Share

Masjid di Unpad Kebakaran, Kerugian Ditaksir Capai Puluhan Juta

Arif Budianto , MNC Portal · Jum'at 02 Juni 2023 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 02 525 2823992 masjid-di-unpad-kebakaran-kerugian-ditaksir-capai-puluhan-juta-fnsHNWbyj0.jpg Kebakaran masjid di Unpad (Foto: Arif Budianto)
A A A

BANDUNG - Universitas Padjadjaran (Unpad) memperkirakan kerugian akibat masjid terbakar di Gedung Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis mencapai Rp80 juta. Saat ini, masjid tersebut habis tak tersisa.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi mengatakan, bangunan masjid tersebut terbakar habis sehingga tidak dapat digunakan. Sehingga sivitas akademika Unpad serta warga sekitar yang memerlukan tempat ibadah di sekitar lokasi tersebut, dapat menggunakan fasilitas mushola di dalam Gedung MM FEB Unpad.

"Dugaan sementara, api berasal dari tempat penyimpanan amplifier di dalam masjid. Namun, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Jumlah kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan Rp80 juta," katanya.

Kronologi kejadian berawal ketika saksi yang terdiri dari para petugas satuan keamanan Unpad di lingkungan tersebut melihat ada kepulan asap di lokasi pada pukul 23.54 WIB pada Kamis 1 Juni 2023. Para petugas tersebut kemudian melakukan upaya pemadaman api menggunakan fasilitas APAR (Alat Pemadam Api Ringan) sebanyak 9 tabung.

Namun, api semakin membesar. Pukul 00.10 WIB, Komandan Regu Keamanan Unpad melaporkan kebakaran tersebut ke DPKB Kota Bandung, dan 8 unit mobil damkar tiba di lokasi pada pukul 00.30 WIB. Pada pukul 01.30 WIB, api berhasil dipadamkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini