Share

Arti Kata Cegil, Salting, dan Sokin yang Ramai di Twitter dan TikTok, Cek di Sini

Diva Daniswara, Okezone · Jum'at 02 Juni 2023 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 02 612 2824154 arti-kata-cegil-salting-dan-sokin-yang-ramai-di-twitter-dan-tiktok-cek-di-sini-BgzQBvgLnH.JPG Arti Kata Cegil, Salting dan Sokin yang Ramai di Twitter dan TikTok, (Foto: Freepik)
A A A

Arti Kata Cegil, Salting, dan Sokin yang Ramai di Twitter dan TikTok, bisa di cek lewat artikel singka berikut ini.

Para pengguna sosial media Twitter dan TikTok belakangan ini cukup sering melihat ketiga bahasa gaul tersebut seliweran di linimasa. Tak hanya di sosial media, bahkan kini sudah banyak yang menggunakan istilah-istilah tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Tak bisa dipungkiri kemunculan bahasa-bahasa gaul memang tak akan ada habisnya, terlebih sekarang sedang maraknya penggunaan media sosial. Tidak semua orang, yang merupakan pengguna aktif sosial media Twitter dan TikTok tahu artinya. Apakah Anda salah satunya?

Nah untuk menghindari kesalahpahaman dalam berkomunikasi, ada baiknya untuk mengetahui arti dari kata Cegil, Salting, dan Sokin yang viral di Twitter dan TikTok, simak ulasan berikut, dihimpun dari laman KBBI dan Aplikasi Indonesia, Jumat (2/6/2023).

1. Cegil: Dalam bahasa gaul, kepanjangan dari cegil yaitu ‘cewek gila’ atau dalam KBBI bermakna ‘tidak sebagaimana semestinya atau pikirannya tidak normal’.

Namun, dalam konteks bahasa gaul, biasanya digunakan untuk perempuan yang memiliki problematik terhadap pasangannya dengan memiliki karakter yang emosional, posesif, atau terkadang di luar batas kewarasan.

 

(Arti Kata Cegil, Salting, dan Sokin yang Ramai di Twitter dan TikTok, Foto: Shutterstock)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Salting: Kata ini adalah singkatan dari ‘salah tingkah’. Istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan seseorang yang melakukan sesuatu yang canggung, konyol, dan tidak terduga. Biasanya, kata ini digunakan untuk menggambarkan perilaku seseorang yang bertingkah aneh dan gugup sendiri.

 

(Arti Kata Cegil, Salting, dan Sokin yang Ramai di Twitter dan TikTok, Foto: Freepik)

3. Sokin: Istilah ini merupakan arti dari kata ‘sini’, kata ini biasanya dalam konteks meminta seseorang untuk datang atau mendekat dengan aksen santai dan akrab. Makanya, sering terdengar istilah ‘sokin’ di lingkungan pertemanan yang kasual. Sebab, penggunaan kata ini biasanya digunakan antar teman yang sudah dekat dan konteks informal.

(Arti Kata Cegil, Salting, dan Sokin yang Ramai di Twitter dan TikTok, Foto: Freepik)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini