Share

Dapat Beasiswa Jadi Pemuka Agama, Bule Cantik Ini Memilih Masuk Islam

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 02 Juni 2023 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2023 06 02 621 2824053 dapat-beasiswa-jadi-pemuka-agama-bule-cantik-ini-memilih-masuk-islam-4Rwl9cJNhs.jpg Kisah mualaf bule cantik bernama Paris. (Foto: YouTube Day to Day Story)
A A A

SEORANG bule cantik bernama Paris memilih masuk Islam setelah mendapat beasiswa khusus menjadi pemuka agama. Bukannya memperdalam keyakinan sebelumnya, wanita cantik ini mendapat hidayah Islam hingga akhirnya mantap menjadi mualaf.

"Namaku Paris. Aku sudah masuk Islam sejak enam tahun lalu," katanya seperti dikutip dari kanal YouTube Day to Day Story.

Cerita mualaf bule cantik bernama Paris. (Foto: YouTube Day to Day Story)

Saat ini Paris bertugas di kantor kepolisian sebagai staf administrasi. Hal tersebut menjadi sesuatu yang luar biasa baginya, karena sudah menjadi Muslim di posisinya saat ini.

Paris mengatakan terlahir dari keluarga non-Muslim. Sejak kecil hingga beranjak remaja ia selalu didekatkan dengan sesuatu keagamaan hingga ditawari beasiswa menjadi pemuka agama.

"Ketika melakukan penelitian teologi secara mendalam, aku mulai banyak menemukan lubang di dalamnya," ungkap dia. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Paris mendapat banyak kontradiksi dalam pembelajaran keagamaannya kala itu. Menurut dia, hal itu tidak sinkron dan tak dapat masuk logikanya.

Ketika merasa hampa dan dilanda kebingungan oleh ajaran agamanya dulu, ternyata dia dipertemukan dengan teman-teman Muslim. Paris diperkenalkan dengan keluarga mereka, dan hal itu membuatnya mendapat suasana baru serta kehangatan.

"Aku pun mulai mempelajari Islam melalui keluarga mereka, Alhamdulillah," ujarnya.

Setelah mempelajari semuanya, akhirnya Paris memutuskan masuk Islam. Bahkan, ia tidak sabar segera mengenakan hijab guna mempertegas dan menjalankan syariat-syariat Islam sebagai agamanya kini.

"Wow, aku akan masuk Islam sekarang dan mengubah hidupku," pungkasnya. Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini